Google Gravity dan Keunikan Lain Mesin Pencari Google

Google gravity salah satu keunikan mesin pencari google

Jakarta, PCplus – Untuk kesekian kalinya, Google menyelipkan hal sederhana yang cukup unik pada mesin pencariannya. Biasa dikenal dengan istilah easter egg. Dengan memasukkan kata tertentu, kamu akan mendapati tampilan unik dan terkadang lucu. Kini PCplus tampilkan beberapa trik yang menarik untuk dicoba. Google gravity adalah salah satu yang mesti kamu coba.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Google Form

1. Tampilan game klasik
Gaya Atari

Ketik Atari Breakout pada kolom search di Google.com dan pilih ke kategori Images. Maka kamu akan melihat permainan game klasik Breakout. Kamu bisa memainkannya menggunakan tombol panah. Tampilan game ini dipersembahkan Google dalam rangka ulang tahun ke 37 game Breakout yang saat itu rilis pertama kali di platform Atari.

2. Logo retro
Retro

Ketikkan Google in 1998 pada kolom search, Google akan menampilkan logo versi retro yang digunakan situs tersebut di tahun 1998. Sayangnya, jika kamu mengetikkan kembali suatu kata kunci untuk pencarian sesuatu, tampilannya akan kembali seperti semula.

3. Hancurkan bulatan
zeq

Ketik Zerg rush, maka akan menampilkan sebuah game dimana kamu mesti menghancurkan bulatan yang berjatuhan dan menghancurkan huruf-huruf yang ada. Kamu meski melakukan klik pada tiap bulatan untuk menghentikan serangan bulatan tersebut. Nantinya diakhir permainan, bulatan tersebut akan membentuk huruf GG.

4. Chuck Norris

google-chuck

Ketik find chuck norris lalu klik tombol I’m Feeling Lucky. Maka hasil pencarian akan mengeluarkan kalimat lucu. Google tidak akan menemukan Chuck Norris tetapi Chuck Norris yang akan menemukan kamu. Chuck Norris merupakan aktor bela diri terkenal di era tahun 80 dan 90-an.

5. Bahasa bajak laut

google-pirate

Ketik google.com/webhp?hl=xx-pirate pada kolom alamat web. Hasilnya tampilan bahasa akan berubah menjadi bahasa ala para bajak laut.

6. Aktifkan gravitasi

google-gravity

Untuk trik ini, kamu mesti mematikan fitur instant search. Masuk ke Settings>Search Settings>Search results>Google Instant predictions. Pilih ke Never show Instant results. Geser hingga ke bawah dan pilih Save. Selanjutnya masuk ke halaman muka google.com dan ketikkan Google gravity lalu klik I’m feeling lucky, maka logo serta tulisan akan berjatuhan.

7. Tulisan berputar

google-do

Jika mengetik do a barrel roll pada kolom search, kamu akan mendapati tulisan yang berputar hingga 180 derajat.

8. Game Pacman

google-pacman

Kangen dengan game ding-dong jadul yaitu pacman? Jika iya, Google akan menampilkannya untuk kamu. Caranya ketik Google Pacman pada kolom search dan klik I’m Feeling Lucky.

9. Tulisan membesar

google-epic

Ketik Epic Google pada kolom search, dan akan tulisan akan berubah serta tampilannya semakin lama akan semakin membesar. Kamu tetap bisa melakukan pencarian layaknya Google biasa melalui kolom search yang tersedia.

10. Menampilkan lagu

google-song

Kamu bisa mendengarkan lagu favoritmu melalui pencarian yang dilakukan Google. Ketik [nama artist] song, maka Google akan menampilkan lagu-lagu populer dari artis yang kamu cari. Kamu bisa mengklik lagu yang ditampilkan dan Google akan langsung mengarahkannya ke Youtube.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version