Browser Opera Coast Kini Hadir di iPhone

Opera Coast menawarkan browser dengan tampilan visual dan tombol yang minimalis untuk pengguna iPhone

Opera Coast menawarkan browser dengan tampilan visual dan tombol yang minimalis untuk pengguna iPhone

PCplus, Jakarta – Opera Software hari ini memperkenalkan browser inovatifnya, Opera Coast untuk pengguna iPhone. Sebelumnya, Opera hanya memperkenalkan browser ini untuk pengguna iPad. Dengan Coast, Opera mencoba memberikan pengalaman browsing internet dengan pengalaman baru dan berbeda, seperti dijelaskan Wuri Rostandy, Key Account Manager Opera Indonesia, Rabu (14/5/2014), di Jakarta.

Berbeda karena Coast tidak menyertakan banyak tombol pda browsernya. Saat membuka Coast kamu hanya disuguhkan deretan ikon bookmark situs favorit. Coast untuk iphone tidak langsung menyertakan bilah alamat situs atau search di laman depan. Untuk mengetik URL atau melakukan pencarian kamu hanya perlu menyapu layar ke bawah. Ketika kamu mengetik, bilah alamat ini langsung memberikan saran mengenai laman yang kamu cari.

Masuk ke laman situs, hanya ada dua tombol yang bisa kamu gunakan di bagian bawah laman. Tombol di tengah akan membawa kamu ke laman home, sementara tombol di kiri bawah akan membuka (maksimal tujuh) windows yang sedang kamu buka bersamaan di Coast. Berbeda dengan Opera Mini yang mengandalkan kompresi data, Coast tidak menggunakan teknologi ini. Tujuh windows yang kamu buka pun bisa tetap aktif sekaligus. Jadi, musik yang sedang kamu streaming di sebuah situs bisa tetap kamu nikmati sembari kamu browsing situs lainnya.

Begitu kamu kembali ke layar Home, riwayat pencarian bisa kamu temukan di bagian tengah bawah Coast. Situs yang sudah kamu jelajahi ini bisa kamu bookmark dengan memasukkannya ke deretan ikon favorit. Wallpaper pun bisa kamu ganti dengan menekan beberapa saat gambar layar. Kamu bisa menggantinya dengan stok gmbar di gallery atau berdasarkan pilihan gambar yang disediakan Coast.

Tanggapan Kamu

komentar