Flappy Bird akan Kembali!

flappy birdKetika menarik game buatannya Flappy Bird, Dong Nguyen memberikan alasan ia merasa bersalah karena game tersebut membuat orang ketagihan memainkannya. Namun berdasarkan kabar terakhir, Flappy Bird akan kembali. Bahkan mungkin akan membuat orang semakin ketagihan.

Pada Maret kemarin, Dong Nguyen memang telah memberi indikasi ia akan mengeluarkan kembali Flappy Bird. “Tidak sama dengan game pertama, namun lebih baik” ungkap Nguyen melalui akun Twitter-nya. Kini melalui wawancara dengan stasiun televisi CNBC, Nguyen memberikan penjelasan lebih gamblang: Flappy Bird versi terbaru akan muncul di bulan Agustus. Dan Flappy Bird versi baru ini akan berbasis multiplayer game alias dimainkan bersama.

Di sinilah mungkin kontradiksinya. Sebagai game singleplayer, Flappy Bird sudah membuat orang ketagihan. Kini dengan kemampuan multiplayer, Flappy Bird berpotensi semakin membuat orang ketagihan. Pasalnya, game multiplayer membangkitkan apa yang disebut social motivation: dorongan untuk bermain sekaligus berkompetisi dengan orang lain.

Namun Dong Nguyen berjanji akan membuat Flappy Bird versi baru ini akan “kurang bikin ketagihan”. Nah, kita tunggu saja bagaimana realisasinya.

Tanggapan Kamu

komentar