Login Lewat Teman Saat Lupa Password Facebook

fb password

Jakarta, PCplus – Khawatir lupa dengan password Facebookmu? Eits, tapi jangan berikan passwordmu begitu saja ke sembarang orang atau kamu catat di sembarang tempat. Sebab kita tak akan pernah tahu apakah password yang kamu berikan itu akan disalah gunakan atau tidak. Untuk keamanan dan menjaga privasimu, gunakan saja fitur pemulihan akun Trusted Contacts di Facebook. Dengan fitur ini, kamu bisa meminta teman terdekatmu untuk membantu masuk akun Facebookmu ketika kamu kesulitan log in.

Prosedur panjang ini tak perlu kamu lakukan dengan Trusted Password. Cukup colek temanmu untuk bisa login kembali

Prosedur panjang ini tak perlu kamu lakukan dengan Trusted Password. Cukup colek temanmu untuk bisa login kembali

Dengan trusted contact, ketika kamu kehilangan password maka kamu Facebook akan mengirimkan kode keamanan ke teman terpercaya kamu berikut instruksinya. Setelah kamu mendapat tiga kode keamanan dari kontak atau teman terpercaya, kamu dapat memasukkan kode keamanan itu ke Facebook untuk memulihkan akunmu. Hal ini juga menghilangkan keperluan untuk mengingat jawaban dari pertanyaan keamanan atau mengisi formulir di web yang panjang dan menyebalkan.

Lalu bagaimana membuat Trusted Contacts? Pilih settings > Security Settings > Trusted Contacts. Disini kamu perlu meng-klik edit. Lalu akan muncul sedikit penjelasan mengenai Trusted Contacts. Klik ‘Choose Trusted Contacts’. Pilih 3-5 temanmu yang dapat kamu percayai dengan mengetik nama mereka di dalam box, kemudian klik ‘confirm’. Setelah kamu mengatur trusted contacts, Facebook akan menginformasikan kepada teman-temanmu sehingga mereka siap untuk membantu ketika kamu butuhkan.

Temukan Trusted Contact di laman Setting Security

Temukan Trusted Contact di laman Setting Security

Facebook menyarankan ketika kamu memilih teman yang dipilih untuk menjadi ‘trusted contact’-mu adalah orang-orang yang benar-benar kamu percaya. Sangat dipercaya sehingga mereka bisa kamu titipkan kunci rumahmu. Teman ini juga idealnya bisa kamu hubungi melalui telepon atau bertemu secara langsung. Sebab, karena kamu harus bisa menghubungi mereka ketika kamu tidak bisa masuk ke akun Facebook. Semakin banyak teman yang kamu pilih, semakin banyak pula yang dapat membantu saat dibutuhkan.

Tanggapan Kamu

komentar