Ruang Simpan Gratis dari WeChat

wechat-storageJakarta, PCplus – Foto atau video yang dikirim teman melalui WeChat, kini tak lagi perlu disimpan ke memori smartphone. Selain bikin penuh, mengunduh gambar atau video menguras pulsa internet kamu. Cukup pindahkan ke ruang simpan gratis yang disediakan WeChat.

Fasilitas dari WeChat ini memang baru dikenalkan WeChat untuk pengguna setianya yang suka menerima foto, video atau pesan suara. Cukup tap (tekan) agak lama foto, video atau pesan suara yang ingin kamu simpan, lalu pilih Favorite dari menu yang muncul. Media itu pun akan langsung dipindah ke ruang simpan yang ada di internet (cloud).

WeChat menyediakan ruang simpan sebesar 1GB untuk setiap akun. Foto, video dan pesan suara yang ada di sana nantinya bisa diakses kapan pun kamu mau baik lewat smartphone maupun tablet. Kalau mau, berkas tadi juga bisa kembali diunduh atau dibagi ke teman lain.

Dengan hadirnya fitur baru ini, WeChat mengklaim sebagai satu-satunya platform komunikasi sosial yang memungkinkan penggunanya menyimpan semua aktifitas di WeChat tanpa terkendala keterbatasan kapasitas penyimpan data perangkat.

Tanggapan Kamu

komentar