Seagate Besut dan Pasarkan Hard Disk Nirkabel Samsung

samsung wirelessJAKARTA, PCplus – Pekan lalu Seagate mengumumkan storage hard disk wireless-nya, yakni Wireless Plus  yang berkapasitas 500GB, 1TB dan 2TB. Eh kini, produsen storage AS itu mengumumkan lagi hard disk wireless, tapi yang ini dimereki Samsung.

Perangkat penyimpan Samsung Wireless itu dirancang untuk menemani smartphone dan tablet. Desainnya padu dengan ponsel, bisa dibawa-bawa dengan nyaman. Di dalamnya terkemas sebuah hard disk 1,5TB yang mampu men-streaming media ke maksimal lima perangkat sekaligus, baterai, dan chipset Wi-Fi 802.11 b/g/n.

Seperti  Seagate Wireless,  Samsung Wireless bisa menyimpan sekitar 375 ribu file MP3, 750 film atau 425 ribu foto. Atau kombinasi dari ketiganya. Ia dilengkapi sebuah port USB 3.0 untuk memudahkan transfer file langsung dari dan ke perangkat lain, termasuk untuk men-charge perangkat mobile yang sedang dipakai.

Bertanya-tanya mengapa Seagate membuat dan memasarkan hard disk dengan merek Samsung? Begini. Tahun 2011, Seagate sudah membeli operasi mekanik hard disk Samsung. Cuma ketika itu Kementerian Perdagangan Tiongkok keberatan dengan akuisisi tersebut. Nah, agar transaksi terjadi, ditetapkanlah oleh pemerintah bahwa Seagate harus melanjutkan operasional independen dari merek Samsung, tapi Seagate bisa meminta kondisi ini dipertimbangkan kembali dalam kurun satu tahun. Cuma 2,5 tahun kemudian, peraturan Kementerian Perdagangan Tiongkok itu belum dicabut.

 

Tanggapan Kamu

komentar