Tantang Samsung dan Sony, Microsoft Kembangkan Smartwatch

sony-smartwatch-2JAKARTA, PCplus – Diam-diam Microsoft sedang mengembangkan smartwatch untuk menantang produk Samsung, Sony dan juga iWatch yang gosipnya akan diluncurkan Apple entah kapan.  Paten untuk smartwatch ini sudah dikantongi Microsoft

Awalnya Microsoft mendaftarkannya dalam paten Wearable Personal Information System pada akhir 2012. Namun kantor paten AS tidak merilis pendaftaran dari Microsoft untuk desain smartwatch sampai minggu lalu. Pendaftaran itu terlewat oleh Patent Bolt dan baru dilihat minggu lalu.

Paten tersebut menjabarkan rencana untuk sebuah arloji yang juga merangkap sebagai perangkat kebugaran untuk menghitung kalori dan membuat penggunanya tahu akan rekaman kesehatan hariannya. Ini mirip Samsung Gear, yang mengandung sensor.

Dari pendaftaran paten terlihat bahwa Microsoft mengajukan sebuah perangkat dengan desain yang memungkinkan bagian muka dilepas dari strap dan dikoneksikan ke charging dock. Kabarnya, proyek smartwatch Microsoft akan dikepalai oleh mantan CEO Nokia Stephen Elop, yang sekarang menjalankan divisi Devices Microsoft.

Jika gosip ini benar dan Microsoft memutuskan untuk meluncurkan smartwatch, ia akan menghadapi persaingan ketat dari Google Android Wear yang akan datang, juga smartwatch Smasung Gear 2 yang dimotori Tizen, juga jajaran Sony Smartwatch. O ya, Android Wear menawarkan versi kustom untuk smartwatch dari Android.

Tanggapan Kamu

komentar