Twitter Kenalkan Fasilitas Mute

audio muteTwitter memperkenalkan fasilitas baru bernama Mute untuk menonaktifkan kicauan Twitter seseorang untuk sementara waktu. Ketika Mute kita lakukan, semua tweet dan retweet orang tersebut tidak akan muncul di timeline kita. Interaksi dari orang tersebut juga tidak akan muncul, sehingga tidak ada notifikasi ketika orang tersebut membalas maupun me-RT tweet kita. Dan enaknya, orang tersebut tidak mengetahui kalau dirinya kita mute.

Melalui blog resminya, Twitter mengatakan fasilitas Mute akan memudahkan kita mengontrol konten yang kita baca di timeline. Ketika tweet seseorang terasa tidak pas dengan konten yang kita inginkan, kita bisa menonaktifkan tweet orang tersebut untuk sementara. Contoh sederhananya adalah ketika semua orang membicarakan Liga Inggris di Sabtu malam, sementara kamu tidak terlalu suka sepakbola. Kamu bisa Mute orang-orang tersebut sehingga timeline kamu tidak dipenuhi tweet soal sepakbola. Di Minggu pagi, kamu bisa unmute orang-orang tersebut dan timeline kamu pun kembali normal.

Fasilitas Mute juga lebih “sopan” dibanding kamu unfollow atau blok seseorang.

Untuk melakukan Mute, kita bisa melakukan melalui jendela tweet maupun profil seseorang. Dari jendela tweet, klik More dan akan muncul pilihan Mute. Sementara dari jendela profil seseorang, klik gear icon dan pilih Mute. Fasilitas yang sama juga akan kamu temukan di aplikasi Twitter di Android dan iOS.

Namun belum semua pengguna Twitter mendapatkan fasilitas Mute ini. Twitter menjanjikan Mute akan tersedia ke semua pengguna Twitter dalam beberapa minggu ke depan.

Tanggapan Kamu

komentar