Review Smartphone Asus Zenfone 5

[section_title title=Desain]

Desain Tak Sesuai Harga

Asus Zenfone 5 dipasarkan seharga 2.099.000 atau 2,1 juta kurang seribu rupiah. Tapi menurut PCplus desainnya tak menggambarkan harta tersebut. Zenfone 5 yang berwarna putih susu yang PCplus terima sangat terlihat elegan dan cantik. Dilihat dari samping, desainnya tak terlampau tebal juga tanpa sudut dan terlihat dinamis. Bagian belakangnya juga simpel, tak ada tekstur atau aksen khusus di sini kecuali kamera, lampu flash (LED) dan lubang speaker di bagian bawah.

 

Tombol power dan volume di letakkan di sisi kanan jika melihat perangkat dari depan, sementara slot micro USB terletak di bagian bawah. Penempatan tombol power dan volume yang berdekatan kadang membuat masalah, utamanya jika ingin mengatur volume, malah tombol power yang tertekan. Di beberapa perangkat lain, tombol power biasanya diletakkan di atas atau sisi yang berlawanan dengan tombol volume.

Kalau melihat perangkat dari depan, kamu akan melihat deretan tombol pintasan Android di bagian bawah. Kabar baiknya, tombol fisik sensitif sentuh ini disediakan agar resolusi layar tak berkurang dengan adanya tombol virtual milik Android baru. Sayang tombol ini tak menyala saat ditekan atau layar aktif. Jadi, mulailah menghafal letak pintasan ini jika kamu mengoperasikan perangkat di tempat gelap.

Asus mendesain Zenfone 5 dengan model semi unibody. Artinya kamu masih bisa melepas atau membuka casing bagian belakang smartphone ini, tapi hanya untuk keperluan memasang kartu SIM dan kartu memori MicroSD bukan melepas baterai. Baterai hanya bisa dilepas oleh pusat perbaikan resmi Asus jika ingin dilepas atau diganti.

Layar Zenfone 5 juga cukup menarik perhatian kami. Layar 5 inci yang dipadankan dengan bahan metal bertekstur lingkaran di bagian bawahnya ini dilapis Gorilla Glass 3. Pelapis kuat ini ditujukan untuk menghindari layar dari goresan atau pecah akibat benturan ringan.

Bukan cuma fisik luar yang menarik, layar In Plane Switching (IPS) kapasitif ini juga penampil warna yang baik. Zenfone 5 bisa menampilkan sampai 16 juta warna dan masih terlihat baik jika dilihat di bawah sinar matahari langsung. Dengan catatan, kamu mesti mengatur kecerahan ke tingkat maksimal agar tampilan mudah terlihat. Layar beresolusi HD (720 x 1280) ini menurut spesifikasinya memiliki kepadatan piksel 294 piksel per inch (ppi),  tak terlalu tinggi memang tapi lumayan lah untuk menonton video, melihat hasil foto sampai berselancar di internet.

Zenfone 5 tampak belakang

Zenfone 5 tampak belakang

zenfone-5-tidur

Zenfone 5 punya badan yang ramping

Tanggapan Kamu

komentar


Pages 1 2 3 4 5 6 7