Review Smartphone Asus Zenfone 5

[section_title title=ZenUI]

ZenUI

Zenfone 4, 5 dan 6 hadir dengan platform Android versi Jelly Bean (4.3). Kendati demikian, ketiganya kelihatannya tak mau tampil sama dengan perangkat Android standar. Itulah mengapa, Asus menanamkan ZenUI sebagai antarmuka standar di ketiga seri ini.

ZenUI sepintas mirip dengan launcher standar Jelly Bean atau Apex Launcher yang tersedia di Google Play. Hanya saja ada penambahan lebih banyak fasilitas di ZenUI ini. Misalnya saat kamu melakukan slide status bar dari atas ke bawah, Asus memiliki menu Quick Setting untuk mengatur beragam fitur Android dengan cepat. Kamu bisa menambah atau mengurangi pintasan setelan ini, atau bahkan menggunakan settingan asli Android yang lebih rumit itu.

Ada lagi yang mesti kamu coba di ZenUI, yakni moda Easy Mode. Di moda ini icon dan teks launcher akan dibuat lebih besar dan jelas. Model layar juga terlihat lebih simpel sehingga memudahkan mereka yang terbiasa dengan menu feature phone menggunakan smartphone ini. Sekadar informasi, moda ini ada di Zenfone 5 dengan build numer 11.40.1. Update sistem mu ke versi ini jika tak menemukan Easy Mode.

Buat yang sibuk dan berjadwal ketat, ZenUI punya fitur pengingat di layar utama bernama What’s Next. Fitur ini akan membaca jadwal yang kamu simpan di kalendar Google atau aplikasi informasi cuaca. Integrasi jadwal dengan tugas ini bisa kamu optimalkan menggunakan aplikasi Asus Do It Later untuk mencatat tugas-tugas yang tertunda atau telah diselesaikan.

zenfone-5-zenui

 

 

Tanggapan Kamu

komentar


Pages 1 2 3 4 5 6 7