Opera Mini Versi Baru Makin Asyik

Opera Mini 8 sediakan pilihan fitur untuk browsing hemat dan cepat hingga browsing dengan laman web tanpa kompresi

Opera Mini 8 sediakan pilihan fitur untuk browsing hemat dan cepat hingga browsing dengan laman web tanpa kompresi

Jakarta, PCplus – Opera Mini memberikan pembaruan untuk pengguna iOS dan iPad. Sayangnya Opera belum mengumumkan versi baru ini untuk Android. Tapi fitur-fitur yang ditambahkan di Opera Mini 8 ini makin asyik. Soalnya kita makin leluasa untuk memilih ketika browsing.

Pertama, Opera Mini 8 ini memberi kebebasan pilihan apakan kamu kamu mau mengaktifkan mode Opera Mini untuk menghemat data hingga 90% dan browsing yang gegas. Atau ingin tampilan laman web yang optimal tanpa kompresi dan pengurangan tampilan laman dengan mode data savings off. Ada juga mode opera turbo yang berada di tengah keduanya. Mode ini menawarkan kompresi data namun kompatibilitas laman situs yang lebih baik. Sebelumnya, fitur ini tidak disediakan. Alih-alih Opera malah meluncurkan ketiga mode ini dalam tiga browser berbeda.

Kamu tinggal berganti ketiga mode ini sesuai kebutuhan. Misalnya saat menggunakan paket data di ponselmu, kamu bisa mengaktifkan mode Opera Mini untuk menghemat paket data. Tapi saat terkoneksi ke layanan Wi-Fi gratis berkecepatan tinggi, kamu bisa mengaktifkan mode Opera Turbo atau Data Savings Off untuk mendapatkan tampilan laman web yang maksimal.

Opera Mini 8 juga menawarkan tampilan native UI baru yang disesuaikan dengan iOS 7 dan versi iOS diatasnya. Serupa dengan iOS7 yang menggunakan transparency untuk memvisualisasikan layers, hal serup kini dilakukan di Opera 8. Tidak suka dengan tampilan awal Opera Mini 8? Pilih saja beragam theme lain yang tersedia. Seperti versi-versi sebelumnya, Speed Dial masih tersedia sebagai akses cepat ke situs favoritmu.

Fitur Discovery yang tampilkan berbagai informasi sesuai kegemaranmu dari situs berita dan blog

Fitur Discovery yang tampilkan berbagai informasi sesuai kegemaranmu dari situs berita dan blog

Penambahan lain adalah fitur Discover. Dengan fitur ini kamu bisa memilih berbagai konten pilihan dari berbagai topik yang telah dikelompokkan. Seperti berita, olahraga, teknologi. Informasi yang dimunculkan di fitur ini diambil dari berbagai situs berita, blog, dan sebagainya. Fitur ini juga mengenali fungsi gestur untuk berganti artikel dengan menggesernya ke kiri dan kanan.

Pengaturan tab kini diatur dalam susunan bertumpuk. Geser ke kiri dan kanan untuk melihat sekilas tab yang sedang terbuka. Geser ke atas pada tab yang terbuka jika ingin menutupnya. Untuk penjelajahan yang tidak meninggalkan jejak kamu bisa pilih New Private Tab. Kamu juga bisa mengubah tab yang sedang terbuka menjadi privat atau sebaliknya. Tersedia pilihan “Close All” untuk menghilangkan semua tab yang terbuka.

Selain itu, tab alamat web juga bisa langsung digunakan untuk pencarian web. Pilhan pencarian juga bisa dikostumisasi dengan layanan dari Wikipedia, IMDB, Amazon, atau eBay. Opera 8 juga menyediakan fitur untuk membuat kode QR reader dengan cepat. Yah, Semoga Opera versi baru ini bisa segera meluncur juga dalam versi Androidnya.

Tanggapan Kamu

komentar