Seagate Siapkan Wireless Plus Versi Baru

SeagateWirelessPlus

Versi baru dari Seagate Wireless Plus akan hadir dengan kapasitas 2TB, 1TB, dan 500GB. Seagate Wireless Plus sebelumnya hanya menawarkan satu kapasitas, yakni 1TB. (foto: Seagate)

Jakarta, PCplus – Seagate akan segera menawarkan Wireless Plus veri barunya yang ditujukan untuk menggeser Wireless Plus yang telah hadir semenjak 2013. Versi baru ini menawarkan sejumlah fitur baru, termasuk ditiadakannya jack khusus untuk mengisi ulang baterai. Suplai daya untuk mengisi ulang baterai akan diberikan melalui jack USB 3.0.

Sekadar mengingatkan, Seagate Wireless Plus (baik yang lama maupun yang baru) adalah media simpan portabel yang ditujukan untuk membebaskan penggunanya dari pengaksesan dengan kabel dan internet. Meski akses dengan kabel dalam hal ini USB tetap dimungkinkan, namun peranti ini dirancang untuk diakses melalui Wi-Fi oleh smartphone, tablet, maupun perangkat lainnya. Jadi kamu bisa membawanya berpergian ke daerah terpencil yang tidak memiliki akses internet dan menonton film yang disimpan di sana pada smartphone kamu tanpa perlu menggunakan kabel.

Wireless Plus versi baru ini pertama kali akan hadir dengan kapasitas 2TB dan bila tidak ada perubahan akan bisa ditebus dengan membayar sebesar US$199. Dengan kapasitas sebesar itu, kamu tidak perlu memilih file apa yang akan dibawa. Bawa saja semuanya alias take what’s yours.

Beberapa fitur baru lain yang ditawarkan mencakup Eco Mode dan Cloud Sync. Eco Mode menawarkan penekanan terhadap konsumsi daya, sementara Cloud Sync membolehkan sinkronisasi dengan Dropbox dan Google Drive.

Tanggapan Kamu

komentar