Tingkatkan Pengguna Internet, Telkomsel Fokus Bundling Gadget Android

telkomsel

Jakarta, PCplus – Telkomsel akan fokus pada bundling ponsel Android untuk menarik lebih banyak pelanggan internet, seperti diungkap Arif Pradetya, GM Bundling dan Customization Strategy Telkomsel. Hal ini dipicu oleh melonjaknya penggunaan data oleh pengguna perangkat Android di Telkomsel pada April 2014. “Volume data pengguna Android melebihi pengguna Blackberry. Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya. Biasanya pengguna volume data kami didominasi pengguna Blackberry,” tuturnya, di Jakarta Jumat (6/6/2014).

“Saat ini pelanggan internet kami hanya 32% dari keseluruhan pengguna,” jelas Arif saat peluncuran Huawei Ascend Y320. “Dari angka ini potensi pasar masih terbuka lebar ke depannya,” ujarnya optoimis. Pembangunan BTS Telkomsel tahun lalu juga berkonsentrasi untuk menambah jaringan 3G. Menurut Arief, ketika jaringan sudah disiapkan, maka langkah Telkomsel berikutnya adalah menemukan pasangan aplikasi dan perangkat yang sesuai agar masyarakat mau beralih menjadi pengguna smartphone dari feature phone mereka.

“Untuk aplikasi kami melihat BBM masih menjadi penarik pengguna untuk beralih ke smartphone. Apalagi tahun lalu BBM mengumumkan sudah open platform. Sementara untuk perangkat kami bekerjasama salah satunya dengan Huawei lewat paket bundling ini karena kami lihat produk Huawei berkualitas dan harganya menarik,” jelas Arief lagi. Selain itu, untuk mempersiapkan prasarana jaringan bagi pengguna smartphone, tahun lalu Telkomsel lebih banyak membangun BTS 3G ketimbang 2G seperti dijelaskan Arief.

Tanggapan Kamu

komentar