Vibe Z Dapat Update Kitkat

vibe-z-kitkat-1Jakarta, PCplus – Sekitar 2 hari silam, perangkat Vibe Z milik PCplus memberikan notifikasi untuk memperbaharui firmware Android. Di notifikasi tersebut tertulis versi K910L_S214_140523 yang memiliki ukuran cukup besar, 1,2GB.

Update ini adalah update Android ke versi Kitkat (4.4.2) menyempurnakan OS bawaan Vibe Z yang semula Jelly Bean (4.3). Ada beberapa perbedaan kasat mata yang langsung kentara ketika update selesai dilakukan, seperti ukuran ikon aplikasi yang terlihat lebih besar, perubahan susunan pintasan akses fitur, sistem notifikasi dan beberapa menu setelan sistem operasi yang disederhanakan.

Menurut Lenovo, update yang sudah bisa diunduh oleh pengguna Indonesia secara Over The Air (OTA) ini memiliki perbaikan saat memutar video resolusi 4K, termasuk menyempurnakan transisi antarmuka grafis agar lebih halus. Lenovo juga menjanjikan proses penambahan widget yang lebih mudah di antarmuka Kitkatnya ini.

Selain itu manajemen fitur multi window yang ada di versi sebelumnya juga mendapat penyempurnaan, termasuk penambahan profil baterai saat handset diisi ulang dan perbaikan aplikasi penghemat baterai (power management) milik Vibe Z.

vibe-z-kitkat-2

Dalam update anyar ini, Lenovo tetap mempertahankan beberapa aplikasi andalannya yang disematkan ke Vibe Z, seperti SecureIt, ShareIt, dan SyncIt. Aplikasi galeri serta kamera juga masih terlihat sama, hanya saja ada perbaikan di sistem fokus kamera Vibe Z yang kini lebih responsif.

 

Tanggapan Kamu

komentar