5 Fitur Keren Amazon Fire Phone

firephone

Belum lama ini, Amazon mengumumkan smartphone pertama bikinan mereka dengan nama Fire Phone. Ingin tampil beda dengan smartphone yang sudah ada, diadopsi beberapa fitur andalan yang diklaim Jeff Bezos, CEO Amazon, sebagai terobosan teknologi terkini yang belum ada di perangkat lain. Dengan sistem operasi modifikasi dari Android yang diberi nama Fire OS, Fire Phone memang berupaya tampil beda. Meski belum diketahui apakah bakal hadir di negara selain Amerika Serikat, namun tidak ada salahnya melihat fitur andalan yang dihadirkannya. Berikut lima fitur keren yang hadir di Fire Phone:

1. Dynamic Perspective

amazon-dynamic
Umumnya smartphone menyertakan dua kamera yang masing-masing ditempatkan di bagian depan dan belakang, namun Fire Phone menghadirkan hingga 6 kamera, dua kamera seperti smartphone lainnya sedangkan 4 kamera tambahan ditempatkan dimasing-masing sudut pada bagian depan. Apa gunanya? 4 kamera tambahan ini berfungsi untuk mengaktifkan fitur yang diberi nama Dynamic Perspective. Diantaranya memungkinkan pengguna untuk menampilkan layar dengan pandangan 3D. Tidak hanya itu, pengguna bisa mengaktifkan aplikasi Maps dengan cara menggerakkan layar ke berbagai arah guna melihat obyek yang ada di dalam peta. Dynamic Perspective juga bisa dimanfaatkan untuk menggantikan fungsi sentuhan, contohnya dengan membalik halaman e-book dengan cara memiringkannya. Asiknya lagi, Amazon memberikan kebebasan kepada para developer agar mereka dapat membuat aplikasi yang nantinya bisa memanfaatkan fitur ini.

2. Firefly

amazon-firefly
Fitur ini mirip dengan Google Googles namun diklaim memiliki fungsi lebih baik dan canggih. Memanfaatkan kamera depan, Firefly bisa digunakan untuk memindai serta mengidentifikasi berbagai barcode, buku dan sampul album, gambar di internet, sehingga memudahkan pengguna untuk mendapatkan informasi dari beberapa barang atau produk yang terdapat pada situs Amazon. Pada presentasinya, Jeff Bezos sempat melakukan sedikit demonstrasi. Jika pengguna kehabisan persediaan sup kemasan kaleng, tinggal pindai barcode yang tertera di sisi kaleng. Nantinya akan ditampilkan kaleng sup tersebut beserta segala informasi yang ada, termasuk harga serta pemesanannya, sehingga pengguna tinggal menekan tombol konfirmasi jika ingin membelinya. Namun Firefly tidak hanya terbatas pada gambar saja, bisa pula dimanfaatkan untuk memindai dokumen layaknya scanner, mendeteksi audio, memindai musik, film, serta acara televisi.

3. Mayday

amazon-mayday
Mayday adalah layanan Amazon yang memudahkan pengguna dengan menyediakan layanan 24 jam sehari dan tujuh hari selama seminggu. Fitur ini sama persis dengan yang ada pada tablet mereka yaitu Kindle Fire. Cukup dengan menekan layar, Mayday akan memandu pengguna untuk memecahkan permasalahan yang mereka temui saat mengoperasikan Fire Phone. Layanan ini dipastikan akan dipandu oleh teknisi berpengalaman dan akan menawarkan solusi terbaik secara langsung, baik via telepon maupun video chat. Mayday mengklaim akan merespon layanan ini dalam waktu 15 detik saja.

4. Amazon Prime gratis

amazon-prime
Amazon secara cerdik tidak hanya menjual produk saja tetapi juga membentuk komunitas khusus bagi pengguna. Para pengguna juga bisa saling berkomunikasi satu sama lain. Pengguna Fire Phone akan mendapatkan fasilitas Amazon Prime secara gratis selama 12 bulan. Awalnya, Amazon Prime merupakan layanan streaming berbasis konten video termasuk film atau acara televisi. Kini, Amazon Prime juga telah menyediakan layanan streaming musik yang menawarkan jutaan lagi serta playlist tanpa adanya iklan. Selain streaming, Anda juga akan mendapati pilihan offline sehingga tidak memerlukan akses internet saat mendengarkan lagu ataupun menonton film. Pilihan offline ini memungkinkan pengguna untuk mengunduh terlebih dahulu konten yang diinginkan.

5. Layanan cloud tanpa batas

amazon-cloud
Semua pengguna Fire Phone akan diberikan fasilitas penyimpanan di awan dengan kapasitas yang tidak terbatas. Namun layanan ini hanya berlaku untuk menyimpan foto saja. Dengan fitur kamera yang canggih dan resolusi tinggi, layanan ini diharapkan akan mampu menampung foto dalam jumlah besar yang tidak akan mampu dilakukan melalui memori internal maupun eksternal. Layanan cloud ini juga menyediakan tampilan antarmuka yang memudahkan pengguna untuk mengatur kumpulan foto sesuai keinginan.

Tanggapan Kamu

komentar