Memasukkan Jadwal Piala Dunia di Google Calendar

world cup

Minggu dini hari, pukul 2 pagi, alarm berbunyi. Budi pun segera menyalakan televisi untuk menyaksikan tim favoritnya, Inggris, yang akan bertanding melawan Italia. Namun ternyata, Budi ternyata salah jadwal. Pertandingan Minggu dini hari itu ternyata antara Uruguay melawan Costa Rika, sementara Inggris vs Italia berlangsung pukul 5 pagi.

Piala Dunia 2014 yang menyajikan 64 pertandingan memang agak menyulitkan kita untuk mengingat jadwalnya. Tidak heran jika banyak strategi yang digunakan, mulai dari mencatat di kalender, menyimpan poster dari koran atau majalah, sampai mengecek terus-menerus situs bola favorit.

Namun berhubung sekarang era teknologi, ada satu cara yang mungkin bisa kamu coba, yaitu menggunakan Google Calendar. Seorang pengguna Google bernama Alex Dixon telah membuatkan kalender khusus yang menyajikan seluruh pertandingan di Piala Dunia ini. Kamu tinggal memasukkan jadwal tersebut ke Google Calendar dengan cara yang sangat mudah. Enaknya lagi, seluruh jadwal langsung dikonversi ke waktu lokal (dalam kasus kita adalah WIB) sehingga kamu tidak perlu melakukan konversi lagi. Ketika Piala Dunia memasuki babak 32 besar, jadwal itu pun secara otomatis akan ter-update.

Begini caranya.
1. Login ke Google Calender
2. Di sisi kiri, terdapat pilihan Other Calendar. Klik menu tersebut, lalu pilih Add by URL.

Screenshot 2014-06-16 11.36.53
3. Pada jendela yang muncul, masukkan tautan ini https://www.google.com/calendar/feeds/vdmtdcektajkqjk51vvda4ni4k%40group.calendar.google.com/public/basic

Screenshot 2014-06-16 11.37.10
4. Setelah menambahkan tautan tersebut, klik tombol “Add Calendar”.
Setelah itu, kamu akan segera melihat seluruh jadwal Piala Dunia 2014. Mudah kan?

Screenshot 2014-06-16 11.39.06

Tanggapan Kamu

komentar