Compfest 2014, Dari Programming Sampai Bikin Game

compfestJakarta, PCplus – Kamu yang ngaku developer dan masih duduk di bangku sekolah menengah atas, S1 atau D3 mesti ikut acara keren yang diadakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Komputer UI ini nih. 

Namanya CompFest, yang merupakan ajang tahunan dengan tujuan mengajak pelajar Indonesia untuk berinovasi di bidang teknologi informasi. Di tahun keenamnya ini, ComFest mengadakan beragam kompetisi seru seperti Competitive Programming, Sumo Robot Battle, Indie Game Ignite dan yang teranyar Business IT Case.

Competitive Programming yang menantang pesertanya untuk menyelesaikan berbagai soal menggunakan bahasa Java, C, C++ dan Pascal, peserta kompetisi ini dapat diikuti dari 2 kategori, yaitu kategori SMA/sederajat yang akan berkompetisi secara individu dan kategori mahasiswa yang beranggotakan maksimal tiga orang dari universitas yang sama.

Sementara Sumo Robot Battle merupakan kompetisi robotika yang mengadu ketahanan dua robot di dalam area berbentuk lingkaran warna hitam, kompetisi ini dapat diikuti oleh pelajar SD/sederajat, SMP/sederajat dan SMA/sederajat

Kalau kamu termasuk yang suka bikin game, kompetisi Indie Game Ingnite sepertinya cocok. Kompetisi yang ditujukan bagi peserta umum ini menantang pesertanya untuk membuat game yang unik, menarik, inovatif, bermanfaat bagi masyarakat  dan diutamakan memiliki unsur fun. Oh ya, kamu bisa ikutan kompetisi ini bareng teman dengan membentuk tim yang beranggotakan maksimal 4 orang.

Yang baru sekaligus segar di ajang yang tahun ini mengambil tema Experience The Incredible ini adalah kompetisi Business IT Case. Kompetisi yang ditujukan untuk mahasiswa S1 atau D3 ini menuntut pesertanya untuk mampu berpikir secara kreatif dan inovatif demi menyelesaikan permasalahan bisnis dari segi IT.

Pendaftaran CompFest sudah dibuka sejak 17 Mei silam di situs resminya www.compfest.web.id. Ada total hadiah 100 juta rupiah bagi para jawara di ajang ini.

Tanggapan Kamu

komentar