Solusi Pembayaran DOKU Mudahkan Belanja Online

DOKUBukber1

Himelda Renuat, Chief Marketing Officer, DOKU (tengah) saat konferensi pers DOKU di Jakarta

Jakarta, PCplus – Setahun setelah diluncurkan, DOKU mengumumkan bahwa layanan pembayaran DOKU Myshortcart mengalami peningkatan transaksi hingga 300%. DOKU Myshortcart adalah layanan pembayaran bagi kamu yang berjualan online. Layanan pembayaran ini memudahkan kamu terhubung dengan pembayaran perbankan di delapan bank nasional. Jadi, kamu lebih mudah mengatur laporan keuangan dan pelangganjuga lebih mudah melakukan pembayaran saat berbelanja di toko onlinemu.

Doku Myshortchart menawarkan ragam pilihan pembayaran mulai dari kartu kredit Visa, Mastercard, DOKU Wallet, jaringan ATM Bersama, Prima, Alto, e-Pay BRI, Mandiri Clickpay dan Debit Mandiri, BNI Debit Online. Doku juga memungkinkan pelanggan membayar produk yang dibelinya melalui jaringan Alfa Group. Jadi pelanggan cukup mendatangi salah satu dari 9800 gerai Alfa Group yang tersebar di seluruh Indonesia untuk melakukan pembayaran di toko onlinemu. Tercatat merchant DOKU MyShortCart di segmen Fashion & Food & Beverage-lah yang mendorong pesat perkembangan layanan ini.

Semua jenis pembayaran ini dapat langsung terkoneksi ke merchant hanya melalui satu kali proses integrasi. Solusi ‘merchant enabler’ DOKU ini ditujukan bagi para online seller individual, UKM, dan startup. Solusi ini mengusung konsep “Belanjanya online, Bayarnya juga online”.

Bukan hanya solusi untuk UKM, DOKU juga mencatatkan pendapatan yang menggembirakan pada semester pertama mereka di tahun ini. Perusahaan solusi pembayaran elektronik yang memasuki tahun ke-8 di tanah air ini juga menjadi penyedia solusi pembayaran bagi korporat. Setelah melayani lebih dari 2000 merchants di tanah air, DOKU juga menambah daftar pengguna korporat mereka dengan menggandeng Citilink, Lorena, Air Asia, Sinarmas Land, Electronic City, Oppo smartphone, Indonesian Idol, Indonesia’s Got Talent, viva.co.id, Domikado, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, serta Air Niugini, sebagai pengguna baru dari solusi yang mereka tawarkan.

Untuk consumer seperti kita, DOKU juga punya DOKU Wallet yang memudahkan kita untuk melakukan pembayaran saat belanja online. Dompet elektronik ini dapat diakses lewat web, sms, atau aplikasi Android. DOKU juga mencatat penambahan jumlah pengguna aktif DOKU Wallet. Saat ini terdapat 80.000 pengguna aktif DOKU Wallet. Dengan layanan ini kamu bisa menghubungkan kartu kreditmu ke aplikasi ini. Bisa juga diisi ulang lewat ATM dan gerai Alfa Group. Pembayaran dengan DOKU Wallet bisa dilakukan di gerai toko online yang sudah bekerjasama dengan DOKU.

Bagi pengguna DOKU Wallet, tersedia berbagai promo bersama dengan para merchant yang sudah bekerjasama (daftar merchant). Sesama pengguna DOKU Wallet juga bisa saling transfer dana. Selain itu, uang elektronik ini juga bisa digunakan untuk melakukan pembelian pulsa elektronik dan membayaran tagihan telepon, air, dan listrik. Untuk topup, kamu bisa melakukannya lewat ATM BNI, transfer dari bank lain, atau lewat gerai Alfa Group (Alfamart, Alfamidi, Alfa Express, Lawson).

Dengan model bisnis yang mencakup berbagai lini ini DOKU telah memproses transaksi dan membukukan total nilai transaksi sebesar 5T pada akhir 2013. DOKU menargetkan pertumbuhan bisnis sebesar 40-50% di 2014 ini. “Dari sisi metode pembayaran elektronik dapat dikatakan DOKU menawarkan varian yang paling lengkap saat ini,” jelas Himelda Renuat, Chief Marketing Officer DOKU.

Tanggapan Kamu

komentar