Wah, Lenovo E10  versi Win 8.1 + Bing Didiskon

lenovo e10 w win8bingJAKARTA, PCplus – Kalau kamu menginginkan notebook yang enteng tapi sudah dipasangi Windows 8.1 + Bing, ada Lenovo E10. Lho bukannya Lenovo E10 dijajakan dengan OS DOS?

Tak salah. Tapi juga ada kok  Lenovo E10 yang sudah dipasangi Windows 8.1 + Bing. Di tanah air, Lenovo memang memasarkan mini notebook-nya itu dalam dua cita rasa OS: DOS dan Windows 8.1 + Bing. Peluncurannya kedua produk ini pun berselang satu hari saja (17 Juli dan 18 Juli).

Apa sih istimewanya Win 8.1 + Bing? “Bing bukan Cuma search engine, tapi ada Maps, Travel, Food & Drink, Finance dll. Sudah digratiskan sehingga sama experience-nya dengan Win 8.1.  Tidak usah bayar lagi,” jelas Lucky Gani (Windows Business Group Head. Microsoft Indonesia) dalam acara peluncuran Lenovo E10 di Jakarta (18/7/2014). “Ada keuntungannya, yakni ad-free (bebas iklan). Untuk pelajar, bisa temukan literatur, Bing for Student, dengan tiga pelajaran per hari,” tambahnya.

lenovo e10 win8bing diskonKalau Lenovo E10 versi DOS dijual Rp 2,899 juta, yang versi Windows 8.1 + Bing sedikit lebih mahal. Bandrol resminya sih Rp 3,499 juta. “Eksklusif tersedia di mayoritas hypermarket Carrefour,” kata Andrian Lesmono (Consumer Segment Lead, PT Lenovo Indonesia).  Namun kalau kamu ke Carrefour sekarang, misalnya di Lebak Bulus, Jakarta, kamu akan harga yang lebih murah, yakni Rp 3,399 juta.

Secara spesifikasi dan kelengkapan Lenovo E10 versi DOS dan versi Windows 8.1 + Bing tak ada bedanya kok. Yang beda ya harga dan OS-nya saja. Keyboard-nya sama-sama bertipe AccuType khas Lenovo dalam ukuran full size. Fitur Bluetooth 4.0 dan Wi-Fi 802.11 b/g/n sudah tertanam. Prosesor, eh SoC, juga sama-sama Intel Celeron Bay Trail dual-core.

“E10 adalah notebook sebenarnya. Prosesornya sama dengan notebook 11”, yakni Celeron Bay Trail,” kata Hero Chandra (Product Manager for Notebook, Consumer Segment,  PT Lenovo Indonesia). Notebook yang dirujuk  Hero adalah Lenovo G40-30 yang dikenalkan Lenovo sehari sebelumnya.

Salah satu fitur menarik, kata Hero, adalah baterai yang tahan lama berkat fitur Sleep Mode. “Tidak perlu dicopot-copot. Kalau waktu aktifnya 80%, seminggu kemudian akan menjadi 70% – 75% dengan mengaktifkan sleep mode. Biasanya turun sekitar 30% (jika tak pakai sleep mode),” urai Hero. Baterai 3-cell pada Lenovo E10 ini diklaim mampu diajak bekerja sampai 2,5 jam. Tapi kalau kamu aktifkan Energy Management, menurut Hero, bisa bertahan sampai 3 jam sebelum di-charge lagi.

Tanggapan Kamu

komentar