Input Reminder dari Situs Google

ilustrasi

Kamu yang sudah memanfaatkan Google Now di perangkat Android pasti sudah merasakan enaknya asisten pribadi buatan Google tersebut. Berbagai informasi penting seputar kehidupan kita, seperti jadwal kegiatan, kondisi cuaca, sampai lokasi penting di sekitar kita, tersedia di Google Now. Seperti Siri, proses input bisa menggunakan perintah suara, meskipun memang baru terbatas untuk bahasa Inggris.

Kini pengguna Google Now memiliki sarana lain untuk memasukkan reminder, yaitu lewat situs Google. Caranya dengan mengetikkan “remind me” yang akan membuka menu khusus soal reminder yang ingin kamu buat.

 

Ketika kamu ketik "remind me" di kolom search Google, akan muncul menu reminder seperti ini

Ketika kamu ketik “remind me” di kolom search Google, akan muncul menu reminder seperti ini

Contohnya jika kamu ingin diingatkan untuk menonton pengumumam KPU sore nanti, kamu tinggal ketikkan remind me di kolom search lalu klik Enter. Setelah itu akan muncul menu khusus untuk reminder, dan kamu tinggal mengetikkan apa yang ingin diingatkan dan kapan harus diingatkan. Selain waktu, kamu bisa juga mengeset berdasarkan lokasi. Contohnya kamu bisa mengetikkan remind me to buy book saat di Pondok Indah Mall.

Selain mengingatkan kapan, kamu juga bisa input reminder berdasarkan lokasi

Selain mengingatkan kapan, kamu juga bisa input reminder berdasarkan lokasi

Dari percobaan kami, input reminder ini bisa dilakukan via google.com maupun google.co.id. Untuk dapat mengaktifkan input reminder dari situs Google, kamu hanya perlu login ke akun Google kamu saat ingin memasukkan reminder. Setelah itu, semua reminder yang kamu buat akan muncul di Google Now di Android kamu.

Setiap reminder akan muncul di Google Now Android kamu

Setiap reminder akan muncul di Google Now Android kamu

Tanggapan Kamu

komentar