Awasi Bayi dengan Samsung Baby Monitor

SamsungBabyMonitor

Dua SmartCam yang baru saja diluncurkan oleh Samsung Techwin sedang diperagakan oleh model, Selasa 26 Agustus 2014 lalu di Jakarta.

Jakarta, PCplus – Samsung Techwin (anak perusahaan Samsung Group) baru saja meluncurkan secara resmi dua produk IP camera-nya yang disebut dengan SmartCam. Kedua produk tersebut adalah Samsung SNH-1011 dan SNH-P6410 serta menawarkan sejumlah kemudahan dibandingkan kamera sejenis. Tiga kata kunci yang diusung Samsung SmartCam ini adalah Simple, Smart, dan Secure.

Simple karena SmartCam didesain Samsung agar mudah digunakan oleh konsumen, baik saat pemasangan maupun penggunaannya. Dengan Smart Connect misalnya, kamera Samsung ini bisa terkoneksi langsung dengan jaringan internet yang ada. Smart berhubung dengan pemanfaatan teknologi cloud, kamu bisa mengakses kamera ini dari mana saja dan kapan saja plus notifikasi secara real time. Secure karena dengannya kamu bisa memonitor suatu tempat dengan mudah dan menetapkan suatu tindakan bila terjadi kejadian tertentu.

“Saat ini kebutuhan kamera monitor atau IP security camera di Indonesia tidak lagi didominasi oleh korporasi perusahaan besar. Konsumen juga memiliki kebutuhan untuk dapat memonitor dan memantau rumah, kantor, atau sekedar melihat kegiatan anak dan orang tua mereka di rumah,” ujar Irwandi Salim (Presiden Direktur Professtama Teknik Cemerlang ─ Distributor Samsung Techwin di Indonesia). “Kami merasa dua produk yang diluncurkan hari ini adalah produk terbaik untuk pasar konsumen di Indonesia,” tambahnya lagi.

Dari kedua SmartCam yang diluncurkan, bisa dibilang SNH-P6410 yang merupakan varian lebih tinggi. Ia telah mendukung resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel @ 30fps dan sudut pandang yang lebar, sampai 128°. Sudut pandang ini bahkan diklaim sebagai yang terlebar di kelasnya. Sementara, SNH-1011 hanya mendukung sampai 640 x 480 piksel @ 30fps dan sudut pandang sampai 65,1°.

Keduanya dilengkapi dengan night vision, Wi-Fi 802.11 sampai n (selain tentunya RJ-45), dan bisa dimanfaatkan lewat smartphone maupun tablet tertentu yang menggunakan sistem operasi Android atau iOS. SNH-P6410 juga dilengkapi dengan slot microSD (sampai 64GB) dan Wi-Fi 5GHz selain 2,4GHz. Hadirnya slot microSD membuatnya bisa melakukan perekaman secara langsung sesui pengaturan kamu. Sementara, berhubung tidak dilengkapi dengan slot microSD, Samsung SNH-1011 mendapatkan bonus berupa penyimpanan cloud untuk menyimpan hasil rekamannya.

SNH-P6410 disebut pula dengan Samsung Baby Monitor karena dilengkapi sejumlah fitur yang bisa dimanfaatkan untuk bayi seperti lullaby player, komunikasi audio dua arah, dan motion zone detection. Dengannya kamu bisa memutarkan lagu pengantar tidur, memperdengarkan suaramu, dan mendeteksi bila bayi berpindah.

Samsung SNH-1011 ditawarkan mulai Rp1.599.000,-, sedangkan Samsung SNH-P6410 mulai Rp2.449.000,-.

Tanggapan Kamu

komentar