Duolingo Permudah Belajar Bahasa Asing

PCplus – Ingin mempelajari bahasa asing namun terbentur keterbatasan waktu dan (mungkin) biaya? Sekarang ini kamu bisa mempelajari beberapa bahasa asing dengan mudah dan cepat dengan menggunakan aplikasi yang bernama Duolingo.

Duolingo sebenarnya telah diluncurkan sejak tahun 2012 lalu. Aplikasi ini telah dinobatkan sebagai salah satu aplikasi terbaik untuk iPhone tahun 2013, serta dipilih Google sebagai “Best of the Best” untuk aplikasi Android. Baru-baru ini, Duolingo melebarkan sayapnya dengan menghadirkan Duolingo untuk memudahkan Anda untuk belajar bahasa Inggris dari bahasa Indonesia.

Duolingo

Duolingo

Saat ini Duolingo tercatat memiliki lebih dari 30 juta pengguna di seluruh dunia. Duolingo memanfaatkan teknologi sebagai sarana untuk mengajarkan bahasa yang lebih efektif dibanding kursus-kursus bahasa yang ada saat ini. Hal ini juga didukung dengan sebuah studi independen yang dilakukan oleh para profesor dari City University di New York. Para profesor tersebut menyatakan bahwa seorang pengguna yang menggunakan Duolingo selama 34 jam setara dengan materi yang diajarkan di kampus selama satu semester untuk kelas bahasa.

Duolingo diciptakan oleh Luis von Ahn, seorang ilmuwan komputer terkenal yang pernah menjual dua perusahaannya ke Google di usia 20 tahunan. Selain itu, Luis von Ahn juga adalah salah satu pembicara populer di TED Talk serta pernah meraih penghargaan Genius dari MacArthur Foundation.

Selain belajar bahasa Inggris, kamu juga bisa mempelajari bahasa asing lain, seperti Spanyol, Prancis, Jerman, Portugis, serta beberapa bahasa lainnya lagi. Tentunya dengan menggunakan bahasa Inggris sebagai dasarnya. Duolingo ini tersedia sebagai aplikasi untuk iOS dan Android, serta bisa juga diakses melalui web.

Duolingo
Duolingo – Google Play
Duolingo – iTunes

Tanggapan Kamu

komentar