Mimaki JV300 Series, LFP yang Bisa “Lapor” Lewat Smartphone

alipudin djajawiguna mimaki

Alipudin Djajawiguna (Group Leader – Sales Promotion, Sales & Marketing Department, PT. Mimaki Indonesia) saat menjelaskan teknologi di JV 300 Series

Jakarta, PCplus – PT Mimaki Indonesia baru saja mengenalkan seri terbaru dari printer format besar (Large Format Printer) yang khusus ditujukan untuk industri desain dan percetakan. Ada banyak fitur dibenamkan di printer baru ini, termasuk kemampuannya melaporkan sebuah kejadian langsung ke smartphone.

“Printer bisa dihubungkan ke internet. Nanti jika ada sebuah event (kejadian) tertentu akan langsung dilaporkan ke operator lewat email ke handphone,” jelas Group Leader Sales & Marketing Department PT. Mimaki Indonesia, Alipudin Djajawiguna. Selain mengirim laporan printer yang masuk dalam seri JV300 Series ini juga memiliki fitur pengawasan jarak jauh. “Status printer bisa dilihat dari jarak jauh, sehingga nggak harus ditunggu di depan printer,” tambah Alipudin.

Teknologi pelaporan dan pengawasan jarak jauh hanya satu dari sekian banyak fitur baru yang dimiliki Mimaki JV300 Series. Di sisi teknologi cetak, printer ini membawa lebih banyak kehebatan. Misalnya 3 jenis tinta yang didukung Mimaki JV300 Series dan bisa mengakomodir segala kebutuhan cetak, termasuk pencetakan di atas pakaian atau kain.

“Ada jenis tinta SS21 dengan konfigurasi hingga 9 warna yang pas buat mencetak hasil foto atau desain dengan kebutuhan warna akurat. Lalu jenis tinta BS3 dengan konfigurasi 4 warna untuk cetak kecepatan tinggi dan mereka yang ┬ábutuh biaya cetak rendah, serta terakhir jenis Sb53 untuk kebutuhan cetak apparel,” kata Alipudin.

Printer Mimaki JV300 Series dengan konfigurasi  8 warna

Printer Mimaki JV300 Series dengan konfigurasi 8 warna

Mimaki JV300 Series juga disebut sebagai printer yang gesit dengan kemampuan cetak cepat. Dalam format 4 warna berjenis super draft single pass, printer JV300-160 mampu mencetak hingga 105,9 meter per jam.

Di sisi hasil cetak foto dengan konfigurasi 9 warna, JV300 Series juga mampu menghasilkan warna dengan area gamut yang lebih luas. “Ini karena di seru baru kita menambahkan warna oranye untuk memperkaya warna yang biasanya ada di foto makanan,” sambung Alipudin.

 

Tanggapan Kamu

komentar