Opera Mini Jadi Browser Default di Non-Windows Phone

 

nokia-asha-501JAKARTA, PCplus – Browser web Opera Mini akan menjadi browser default di semua ponsel low-end Microsoft yang bukan berbasis Windows Phone. Tepatnya, semua ponsel yang tidak memamerkan Internet Explorer akan hadir dengan Opera Mini. Ini termasuk Nokia Series 30+, Series 40+, dan yang menjalankan OS Asha.

Begitu menurut kesepakatan antara Microsoft dan Opera Software. Menurut Opera, ponsel-ponsel yang sekarang menggunakan browser web Xpress akan didorong untuk melakukan upgrade ke Opera Mini. Sementara perangkat-perangkat baru yang keluar dari pabrik sudah langsung dipasangi Opera Mini.

CEO Opera Software Lars Boilesen mengatakan, “Ini adalah kesempatan bagus untuk menyebarkan manfaatkan Opera Mini kepada tambahan jutaan pengguna di pasar inti kami. Masih ada banyak orang yang tidak berpindah ke smartphone. Tapi Opera Mini bisa memberi mereka pengalaman browsing yang luarbiasa sekarang juga.”

Kepala bisnis ponsel Microsoft Richard Bernado menambahkan, “Kami tetap menjual dan mendukung ponsel klasik dan feature phone maupun jajaran Asha, yang telah berjalan baik dengan jutaan orang yang menginginkan pengalaman mobile dengan harga murah.”

Tanggapan Kamu

komentar