Phogy 3D Camera

phogyAplikasi kamera di Android umumnya cuma bisa menghasilkan foto 2 dimensi. Artinya, antara obyek depan dengan latarnya tidak memiliki dimensi, alias rata. Nah, mau nggak kalau foto kamu bisa lebih berdimensi antara obyek utama dengan latarnya. Unduh saja aplikasi Phogy 3D Camera di Google Play Store untuk mulai membuat foto kamu terlihat tidak biasa. Cara pakainya pun mudah, tinggal siapkan kamera depan atau belakang smartphone lalu mulai bidik obyek kamu.

Nah, teknik bidikan ini yang agak tidak biasa. Kalau di aplikasi kamera lain kamu harus menjaga agar kamera tetap diam, di Phogy 3D Camera kamu justru mesti menggerakkan kamera dari arah kanan ke kiri untuk menciptakan efek 3 dimensi. Saat menggerakkan kamera, pastikan kamu mengunci obyek utama di tanda tambah (+) yang merupakan titik bidikan.

Tampilan aplikasi Phogy

Tampilan aplikasi Phogy

Sebenarnya apa yang dilakukan Phogy adalah menciptakan gambar seri yang kemudian disusun sehingga menjadi animasi. Dari ini kamu tidak melulu harus membuat foto 3 dimensi melainkan animasi lain seperti rekaman video singkat berdurasi sekitar 2 detik. Cara memainkan animasinya unik, cukup miringkan smartphone ke kiri atau kanan dan lihat betapa kerennya foto kamu.

Kalau sudah, gambar animasi yang dihasilkan Phogy ini tinggal dipamerkan ke teman-teman kamu. Caranya? Bisa langsung dengan menunjukkannya di smartphone atau menyimpankan ke format lain. Ada 2 format yang didukung Phogy, animasi GIF dan MP4. File-file tersebut kemudian bisa dibagi melalui email, Facebook, Line, Bluetooth atau aplikasi lain yang didukung Phogy.

Oh ya, Phogy bisa diunduh dan dipakai gratis. Hanya saja ada beberapa fitur yang cuma aktif di versi berbayar, seperti fitur penyunting gambar, foto tampa batasan, serta membuat hasil jadi live wallpaper di Android.

Bagaimana, tertarik nyoba?

Tanggapan Kamu

komentar