Aktifkan Mode Fast Forward/Slow Motion di Youtube

slowmotion-youtube
Tidak bisa dipungkiri bahwa Youtube merupakan situs video sharing paling populer di internet. Dari sini kamu bisa menyaksikan beragam video dari berbagai jenis yang telah diposting oleh jutaan penggunanya. Namun ada kalanya kamu ingin menyaksikan suatu video pada mode lambat atau slow motion untuk tujuan tertentu.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengaturnya ke mode Fast Forward untuk mempercepat pergerakan suatu adegan. Youtube sendiri telah menyediakan mode ini dan sayangnya secara default, feature ini belum aktif. Jika ingin memanfaatkannya kamu mesti mengaktifkan feature ini terlebih dahulu. Feature ini bisa digunakan pada peramban seperti Google Chrome, Internet Explorer, Firefox, Opera, dan Safari.

Berikut caranya:
– Masuk ke area pengaturan Youtube melalui tautan ini.
– Aktifkan feature ini dengan menekan tombol Request the HTML5 player.

satu-you
– Selanjutnya kamu bisa mencari video yang diinginkan.
– Klik bagian Settings yang terletak di bagian kanan bawah pada video, dan kamu akan melihat pilihan yang sebelumnya tidak ada, yaitu Speed. Untuk memperlambat gerakan, kamu bisa atur ke pilihan 0.5 atau 0.25. Sedangkan untuk mempercepat, kamu bisa atur ke pilihan 1.25, 1.5, atau 2.

dua-you

Selain cara tersebut, ada metode lain yang bisa kamu lakukan. Hanya saja cara ini berlaku untuk mengaktifkan Slow Motion saja. Berikut caranya:
– Buka Youtube dan cari video yang diinginkan.
– Copy alamat URL video tersebut.
– Masuk ke situs YoutubeSlow.
– Paste alamat situs tadi ke kolom yang ada, klik Slow It.

tiga

Tanggapan Kamu

komentar