Apple iPhone 6 Punya Ketahanan Lebih Baik

AppleiPhone6BreakabilityTest

Kedua smartphone Apple yang baru, iPhone 6 dan 6 Plus, memberikan ketahanan yang lebih baik dari generasi sebelumnya, iPhone 5S, setidaknya menurut hasil pengujian yang dilakukan oleh SquareTrade. (foto: www.apple.com)

San Francisco, PCplus – SquareTrade, perusahaan yang dikenal dengan opsi perlindungannya untuk smartphone, tablet, dan sejumlah peranti elektronik lainnya, mengumumkan hasil Breakability Test-nya terhadap smartphone Apple yang baru. Baik Apple iPhone 6 maupun 6 Plus, keduanya mendapatkan nilai yang tinggi, lebih tinggi dari generasi sebelumnya, iPhone 5S. Bukan hanya itu, nilai yang diperoleh Apple iPhone 6 juga merupakan yang tertinggi dari berbagai smartphone populer yang pernah diuji SquareTrade.

“Apple melakukannya kembali, dengan sepasang smartphone lebih besar yang punya ketahanan lebih baik dibandingkan para pendahulunya yang lebih kecil,” ujar Ty Shay, CMO dari SquareTrade.

Apple iPhone 6 yang memiliki layar 4,7″ mendapatkan Breakability Score sebesar 4, sementara saudaranya dengan layar 5,5″ mendapatkan nilai 5. Breakability Score yang diberikan oleh SquareTrade merupakan nilai risiko sehingga nilai yang lebih kecil menunjukkan risiko yang lebih rendah alias lebih baik. Skalanya dari 1 sampai 10.

Lalu kenapa Apple iPhone 6 Plus nilainya lebih rendah? Karena ukurannya lebih besar. Ukuran yang lebih besar ini dinilai oleh SquareTrade bisa membuat sejumlah pengguna kesulitan memegang Apple iPhone 6 Plus tersebut yang ujung-ujungnya memiliki risiko lebih besar untuk terlepas dari genggaman.

Tentunya tidak hanya urusan ukuran dan gengam-menggengam yang dinilai. Untuk mendapatkan Breakability Score, beberapa faktor yang diperhitungkan oleh SquareTrade adalah panel depan, panel belakang, ukuran, bobot, grip-ability, water resistance, slide test, dan drop test.

Meskipun mendapatkan nilai yang lebih baik, kedua smartphone baru dari Apple ini masih masuk dalam kategori medium risk, sama seperti iPhone 5S.

 

Tanggapan Kamu

komentar