Calvin Jeremy, Duta Opera Pertama Di Dunia

Calvin Jeremy

Calvin Jeremy

JAKARTA, PCplus – Kenal Calvin Jeremy? Musikus solo yang kondang di kalangan ABG ini baru saja merilis video musik barunya, Ada Untukmu.

Yang unik, video musik ini juga mencuatkan lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Pelita Harapan sebagai duta merek (brand ambassador) Opera Software untuk Indonesia. Dan inilah pertama kalinya Opera Software menunjuk sebuah brand ambassador di dunia.

Menurut Huib Kleinhout (Product Manager, Opera Coast) dalam jumpa pers di Jakarta (3/9/2014), Calvin Jeremy memang layak menjadi brand ambassador pertama Opera Software di dunia. “Sudah lihat videonya setengah tahun lalu dan dia sangat berbakat dan mudah dikenali. Dia juga punya kedekatan dengan anak muda Indonesia. Jadi mudah saja bagi Opera untuk bekerjasama dengan Calvin Jeremy,” ungkap Kleinhout.

Peluncuran video musik Ada Untukmu Calvin Jeremy di Erasmus Huis, Jakarta.

Peluncuran video musik Ada Untukmu Calvin Jeremy di Erasmus Huis, Jakarta.

“Pengguna (browser) Opera di Indonesia adalah komunitas muda, berusia 18 – 30 tahun. Jumlah pengguna Opera Mini di Indonesia terbesar kedua di dunia. Mereka sangat aktif di social media, Facebook, Twitter. Namun banyak juga yang belum menggunakan Internet. Opera mau memberikan akses bagi mereka. Menyajikan pengetahuan. Kami percaya dengan (kerjasama) Calvin Jeremy bisa lebih cepat tercapai,” jelas Kleinhout.

Kleinhout menegaskan, Calvin sangat mewakili pengguna Opera dan kaum muda Indonesia yang terbuka terhadap pengalaman baru, teknologi baru, juga aktif berkarya dan sibuk.

“Ada kesamaan visi sebagai pengguna Opera. Sebagai pengguna internet, saya ingin pengguna memakai internet dengan benar. Kami akan ke sekolah-sekolah bersama Opera untuk mengajarkan internet agar bisa dipakai dengan etika yang benar. Opera bisa membuat browsing lebih cepat dan murah dari data plan karena bisa kompresi,” komentar Calvin tentang penunjukannya sebagai duta Opera di tanah air.

“Akan ada banyak kegiatan dengan Calvin. Ini semacam pilot project bagi Opera. Kalau berhasil, bukan tidak mungkin Opera akan menunjuk ada duta lain di negara-negara lain,” tambah Kleinhout. Ia juga menyebutkan bahwa video Ada Untukmu akan disebarkan di negara-negara operasional Opera dalam versi bahasa Inggris dengan judul Here For You.

Dalam video musik Ada Untukmu, Calvin berkisah tentang perjalanannya mengejar cinta sampai ke lima kota di Belanda. Di klip video yang juga disponsori oleh kedutaan Belanda itu terlihat bagaimana pria berusia 23 tahun itu menjelajahi kota-kota dan tempat-tempat menarik di Belanda yang asing baginya dengan bantuan Opera Mini dan Opera Coast.

Eh bagi yang belum kenal, Calvin Jeremy adalah penyanyi, komposer dan penulis lagu yang bernaung di bawah label Universal Music Indonesia. Ciri khasnya adalah gitar. Calvin memulai debutnya pada tahun 2010 dengan album Selamanya. Saat tampil di stasiun TV ABS-CBN Filipina, ia dijuluki The John Mayer of Asia. Tahun 2012, Calvin merilis album keduanya, Calvin Jeremy.

Tanggapan Kamu

komentar