Cyberpreneur Competition 2014, Bikin SMK Lebih Inovatif

(kiri-kanan) Ir Dedi Yudiant (Ketua Dewan Pembina Genta Foundation) bersama Onno W. Purbo (Praktisi TI) dan Drs. M. Mustaghfirin Amin, MBA (Direktorat Pembinaan SMK) saat mengenalkan Cyberpreneur Competition di Jakarta

(kiri-kanan) Ir Dedi Yudiant (Ketua Dewan Pembina Genta Foundation) bersama Onno W. Purbo (Praktisi TI) dan Drs. M. Mustaghfirin Amin, MBA (Direktorat Pembinaan SMK) saat mengenalkan Cyberpreneur Competition di Jakarta

Jakarta, PCplus – Kamu yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) wajib ikut kompetisi  inovasi yang satu ini. Namanya Cyberpreneur Competition 2014, yang diadakan Genta Fondation bekerjasama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Kompetisi yang khusus dirancang untuk diikuti siswa siswi SMK di seluruh Indonesia ini bakal dilaksanakan secara online selama satu semester. Menurut Ketua Dewan Pembina Genta Foundation, Ir. Dedi Yudiant, setiap SMK boleh mengirim wakilnya untuk mengikuti kompetisi ini dengan mendaftar melalui alamat http://www.cyberpreneur.web.id/registrasi_syarat.php. “Nanti akan kita saring menjadi 500 peserta dengan karya paling layak untuk masuk ke babak selanjutnya,” jelas Dedi saat mengenalkan ajang ini di hadapan wartawan.

Apa saja kategori yang bisa kamu ikuti di Cyberpreneur Competition kali ini? Genta Foundation menyediakan 7 kategori yang semuanya masuk dalam ranah teknologi informasi, antara lain: Membangun Wireless LAN (WLAN) Sekolah, Network Engineer,  System Engineer, Membuat Aplikasi Mobile Android, Membuat Toko Online, Membuat Web Portal Daerah, Membuat Rencana Bisnis TIK dan Membuat Web Desain Statis. 

Nah, seluruh karya yang masuk nantinya bakal diuji oleh juri yang terdiri dari praktisi teknologi informasi Indonesia, seperti Onno W. Purbo, Frans Thamura, Muhammad Ranu Arifudin, Soegiharto Santoso dan juga direktur Direktorat Pembinaan SMK Kemendikbud, Drs. M. Mustaghfirin Amin M.B.A.

Peserta terbaik akan diganjar hadiah tabungan 10 juta rupiah, trophy serta akses pemodalan dari bank sponsorship. Sementara runner up (juara 2) akan mendapat hadiah 5 juta rupiah, trophy, dan juga akses modal dari bank.

Tanggapan Kamu

komentar