Flash Sale Xiaomi Redmi 1S, Server Lazada Down

Flash Sale perdana Xiaomi Redmi 1S sempat terhambat akibat server Lazada down

Flash Sale perdana Xiaomi Redmi 1S sempat terhambat akibat server Lazada down

Jakarta, PCplus – Berdasarkan pantauan PCplus selama masa pembelian yang dimulai pada pukul 11.00, website Lazada yang dibanjiri para peminat Xiaomi Redmi 1S langsung melambat hingga akhirnya tak bisa diakses. Dalam akun twitternya pukul 11.04, Lazada mengakui bahwa server mereka memang sempat down dan tengah dalam perbaikan. “Tim IT lazada sedang berjuang keras biar lazadians bisa dapet #Redmi1S. Sebentar lagi, web bakal live lagi :),” demikian kicau admin akun Twitter Lazada.

Beberapa menit kemudian, situs itu kembali dapat diakses. Meski di beberapa negara Xiaomi mengaku bahwa mereka bisa melakukan penjualan hanya dalam beberapa detik, namun sepertinya kasus di Indonesia sedikit berbeda. Steven Irwandi, salah satu pembeli Xiaomi yang berhasil melakukan pembelian hingga menyelesaikan pembayaran mengaku ia mendapatkan ponsel itu sekitar pukul 11.50.

Mengamati beberapa akun lain yang memposting pembelian mereka di Twitter juga nampaknya membutuhkan bermenit-menit hingga transaksi berhasil. Seperti diakui Asep W. Nugraha (@awnugraha) yang mengaku mendapat Xiaomi setelah 47 menit. “@MIUI_Indonesia @LazadaID Lapor min, ane dari papua akhirnya dapet juga nih siomay setelah berjuang lk 47 menit #Alhamdulillah,” demikian kicaunya.

Xiaomi Redmi 1S melakukan flash sale di minggu pertama September ini dengan menyediakan 5.000 ponsel yang ditunggu oleh lebih dari 60ribu peminatnya, demikian Kompas.com.

Tanggapan Kamu

komentar