Ini Dia, Smartphone Android KitKat 4.4 Smartfren Termurah!

Andromax-C3JAKARTA, PCplus – Berapa sih harga sebuah smartphone Android KitKat 4.4? Di atas Rp 650 ribu?

Ternyata sekarang harganya tidak segitu lagi. Andromax C3 besutan terbaru dari operator Smartfren cuma dibandrol Rp 499 ribu! Padahal fasitasnya tak pelit loh. Untuk RAM dan ROM misalnya, dikemaskan masing-masing 512MB dan 4GB.

“Spesifikasinya tertinggi untuk layar 4” dengan harga segitu. Terjangkau. Barangnya tidak murahan,” tegas Djoko Tata Ibrahim (Deputy CEO Commercial Smartfren) dalam acara peluncuran di Jakarta (25/9/2014).

Deputy CEO Commercial Smartfren Djoko Tata Ibrahim

Deputy CEO Commercial Smartfren Djoko Tata Ibrahim

Dijelaskan oleh Djoko, C3 merupakan salah satu produk Smartfren yang secara khusus diciptakan untuk sebagian masyarakat Indonesia. “Mudah-mudahan bisa menjadi (smartphone) 1 juta umat. “Dengan harga terjangkau kami buktikan bahwa barang bisa meledak di pasar,” kata Djoko bersemangat. “ Kami sudah siapkan 200 ribu unit, dan sudah habis terjual. Jadi sekarang sedang order susulan 1 juta unit (ke produsennya, yakni Haier, di Tiongkok. “Mungkin bisa laku sampai 1,5 juta – 2 juta unit,” ucap Djoko optimis.

Mau tahu seperti apa spesifikasi Andromax C3? Untuk OS, smartphone dengan dual on active EVDO + GSM ini menjalankan Android versi mutakhir, KitKat 4.4. Layarnya selebar 4” dengan lima titik sentuh. Prosesor Qualcomm Snapdragon dual-core Cortex A7 1,2GHz memotori smartphone dengan resolusi layar WVGA iitu. Sebagai GPU terpasang Adreno 302 sehingga smartphone mampu menjalankan game dan video HD 720p dengan baik. “Main game pasti puas,” janji Sukaca Purwokardjono (Head of Smartphone Smartfren).

Untuk kamera memang hanya tersedia kamera belakang dengan resolusi 3 megapiksel. Namun sudah tersemat fitur panorama dan face detection di kamera ini. Fitur GPS, Wi-Fi hotspot yang bisa di-tether sampai lima pengguna bersamaan, Bluetooth 4.0 A2DP, accelerometer, proximity & ambience sensor, radio FM, slot microSDHC (maks. 32GB) pun tertanam. Sedangkan untuk mendukung kenikmatan multimedia, seperti kualitas suara, ada dukungan dari dari teknologi Snapdragon Audio. Untuk koneksi headphone, tersedia port audio 3,5mm.

Seperti juga Andromax V3s yang diluncurkan bersamaan, smartphone dengan baterai 1400mAh ini datang standar dengan sejumlah aplikasi. Sebagian besar apps tersebut sama dengan yang ada di Andromax V3s. Namun di Andromax C3 yang berketebalan badan 10mm itu juga terpasang BlackBerry Messenger (BBM).

Andromax C3 tersedia dalam tiga warna: putih, hitam dan abu-abu. Ia terlindung garansi 12 bulan untuk layanan dan suku cadang, dan 6 bulan untuk asesori yang terserta. Andai 14 hari setelah dibeli terjadi malfungsi dari pabrik, Smartfren akan menggantinya dengan unit baru.

Tanggapan Kamu

komentar