Lengkapi Lini Produk, AMD Luncurkan SSD

Jakarta, PCplus – Selain memiliki lini prosesor (CPU dan APU), chip grafis, serta memori RAM, AMD kini melengkapi jajaran produknya dengan menghadirkan media penyimpanan SSD. Ya, baru-baru ini AMD memperkenalkan lini baru AMD Radeon R7 Series SSD untuk para gamer.

Untuk memproduksi SSD Radeon R7 Series ini, AMD menggandeng OCZ untuk untuk memproduksi SSD yang akan tersedia dalam berbagai ukuran kapasitas ini. SSD ini didesain oleh OCZ dengan menggunakan chip memori dari Toshiba, serta controller Indilinx Barefoot 3. Perlu diketahui, controller Indilinx sebelumnya juga telah digunakan oleh beberapa seri SSD populer milik OCZ, seperti seri Vertex dan Vector.

SSD Radeon R7 Series ini menggunakan chip memori NAND flash Toshiba MLC A19 dengan kombinasi controller Indilinx Barefoot 3. SSD ini diklaim mampu menghasilkan kecepatan baca hingga 550 MB/detik, serta kecepatan tulis hingga 530 MB/detik.

“SSD AMD Radeon R7 Series dibuat menggunakan flash dan controller dengan teknologi terkini dari Toshiba dan OCZ,” kata Alex Mei, chief marketing officer, OCZ Storage Solutions. “Dengan menggabungkan paten teknologi yang hemat biaya, kami bisa menghadirkan produk luar biasa bagi para gamer yang mendambakan keseimbangan antara kinerja dan ketahanan baik untuk menjalankan aplikasi desktop maupun aplikasi game menggunakan notebook.”

Hadirnya SSD Radeon R7 Series ini menunjukkan strategi AMD ke depan untuk menjadi sebuah one stop solution untuk berbagai kebutuhan gaming, mulai dari kartu grafis Radeon, prosesor AMD FX, APU, memori Radeon, serta chipset. Dengan lini produk yang lengkap, AMD berharap para konsumen dapat lebih mudah untuk memenuhi kebutuhannya dalam mendapatkan perangkat-perangkat gaming yang berkinerja tinggi.

SSD AMD Radeon R7 Series ini akan tersedia dalam tiga pilihan kapasitas, mulai dari 120 GB, 240 GB, hingga 480 GB. Harga yang ditawarkan mulai dari US$ 99,99 untuk kapasitas 120 GB. Rencananya, AMD akan menghadirkan SSD ini ke Indonesia pada penghujung tahun nanti.

Tanggapan Kamu

komentar