ZenWatch, Jam Pintar yang Bikin Kamu Tambah Keren

zenwatch 1

Asus ZenWatch (dok. Asus)

Berlin, PCplus – Ajang IFA 2014 di Berlin dimanfaatkan Asus untuk “unjuk gigi” dalam hal inovasi teknologi. Perusahaan yang terkenal dengan semboyan “In Search of Incredible” itu kali ini benar-benar memamerkan sesuatu yang Incredible, sebuah jam tangan pintar bernama ZenWatch. (Baca: Asus EeeBook Baru Dibandrol 3 Jutaan)

Mitch Yang, Vice President Asus Design Center, yang hadir di atas panggung IFA langsung mengenakan weareable device pertama milik raksasa teknologi Taiwan ini. “Selamat datang, saya sangat senang berada di sini untuk mengenalkan wearable pertama kami, ZenWatch,” kata Mitch Yang sembari menunjukkan ZenWatch di tangannya.

zenwatch 3“Dengan ZenWatch, Anda akan selalu terhubung ke banyak hal di dalam hidup Anda,” jelas Mitch yang langsung disambung dengan penjelasan bagaimana ZenWatch dibangun dengan memikirkan detail tinggi di setiap aspeknya.

Menurut Yang, Asus memilihkan material kelas premium saat membuat ZenWatch, seperti bahan kulit dan stainless steel. Desainnya sengaja dibuat seperti jam klasik, sehingga cocok dipakai kapanpun dalam acara apapun.

Jika dilihat seksama, desain ZenWatch memang berbeda dibanding jam pintar lain yang sudah lebih dulu hadir di pasaran. Ia mengadopsi bentuk lengkung mengikuti bentuk tangan manusia. Layarnya pun tak pelak ikut memiliki bentuk yang sama plus tambahan teknologi sentuh terkini agar bisa dioperasikan lebih responsif. Tidak sampai di situ, ZenWatch dilengkapi dengan aplikasi khusus yang bisa mengubah wajahnya dengan instan sesuai dengan keinginan pengguna.

Pasangan Serasi ZenFone

ZenWatch tak cuma cantik di luar. Ia juga memiliki inner beauty yang bisa membantu penggunanya melakukan banyak hal, apalagi kalau dihubungkan dengan jodohnya, ZenFone melalui fitur-fitur yang dimiliki ZenUI.

Di panggung IFA, Mitch Yang menunjukkan fitur Tap Tap yang dimiliki ZenWatch. Dengan menyentuh ganda ZenWatch, kita bisa mengetahui posisi ZenFone yang terselip. Fitur Remote Camera-nya tak kalah keren. Dengan ini kita bisa mengambil foto dari smartphone dengan sudut pandang kamera yang ditampilkan ke ZenWatch.

zenwatch 4

Kalau sedang tak ingin menerima telepon di ZenFone, kamu cukup menutup layar ZenWatch dengan telapak tangan. Fitur bernama Cover to Mute ini akan langsung menutup panggilan telepon.

Di samping itu semua, Asus menambahkan fitur khusus buat mereka yang peduli dengan kondisi tubuh. Sensor yang ada di ZenWatch mampu mendeteksi tingkat relaksasi kamu sekaligus mencatatnya sehingga bisa dijejak lain waktu.

Penasaran dengan harganya? Di Berlin, Mitch Yang menyebut angka 199 euro untuk ZenWatch besutan Asus ini. Jika dikonversikan ke dalam kurs rupiah, maka ZenWatch bakal dipasarkan di kisaran harga 3 juta rupiah.

 Spesifikasi ZenWatch (WI500Q)

Prosesor Qualcomm Snapdragon 400, 1.2GHz CPU
Sistem Operasi Android Wear
Memori 512MB RAM
Ruang Simpan 4GB EMMC
Layar AMOLED 1.63″, 320×320, 278ppi touch display
Kaca Pelindung 2.5D curved Corning Gorilla Glass 3
Sensor 9 Axis Sensor, Bio sensor
Bluetooth Bluetooth 4.0
USB Port Micro USB
Audio Built-in microphone
Baterai Polymer 1.4Wh
Standar Anti Air IP55
Warna Silver dan rose gold
Coklat (tali jam)
Dimensi 50.6 x 39.8 x 7.9-9.4mm
Berat Badan: 50g
Tali: 25g

 

Tanggapan Kamu

komentar