Tambahkan Fungsi Lain Pada Tombol Volume di Smartphone

ilustrasi

Akses cepat untuk mengaktifkan fungsi tertentu di Android bisa dilakukan dengan menampilkan aplikasi di layar Home Screen. Namun ada lagi cara yang lebih cepat untuk itu, yaitu melalui tombol fisik volume. Menggunakan aplikasi QuickClick, kamu tidak hanya bisa memfungsikannya sebagai pengatur suara saja tetapi juga fungsi tambahan lainnya. Dengannya kamu bisa mengaktifkan berbagai fungsi seperti mengambil video atau foto, menyalakan lampu senter, merekam suara, mengetik SMS, memulai panggilan, menjalankan aplikasi, serta mengatur konfigurasi. Berikut cara pengaturannya:

1. Setelah terpasang jalankan QuickClick. Aktifkan QuickClick ke posisi ON. Tekan Create a new action. Pilih fungsi yang ingin ditambahkan. Kamu bisa memilih lebih dari satu fungsi. Namun prosesnya mesti dilakukan satu persatu. Tiap fungsi yang dipilih akan menampilkan konfigurasi yang mesti diatur terlebih dahulu.

satu

2. Sebagai contoh pertama, jika ingin menambahkan fungsi kamera, maka beri tanda centang pada pilihan Photo. Nantinya kamu tinggal menentukan fungsi tersebut sesuai dengan pilihan yang tersedia. Jika selesai, jangan lupa untuk menekan tombol Ready.

dua

3. Berikutnya akan diarahkan untuk mengatur tombol volume guna mengaktifkan fungsi tadi. Pengaturan akan ditampilkan sesuai dengan bar sesuai dengan tombol volume yang bakal kamu tekan, bisa tombol volume up atau volume down. Tekan Ready jika pengaturan telah selesai.

tiga

4. Pada layar berikutnya, aplikasi akan menampilkan konfigurasi lain serta fungsi yang telah dibuat tadi. Untuk mengatur konfigurasi lainnya, masuk ke General Settings. Disini banyak pengaturan yang bisa kamu sesuaikan dengan kondisi ponsel yang digunakan. Jangan lupa untuk mengaktifkan Service is running ke posisi ON. Tekan tombol Back untuk kembali ke halaman awal.

empat

5. Setelah selesai, halaman pertama akan menampilkan satu fungsi tambahan yang telah kamu buat sebelumnya. Jika ingin menambahkan fungsi lain, kamu tinggal menekan fungsi Create a new action dan ikuti cara seperti sebelumnya. Keluar dari pengaturan dan kini kamu bisa mengaktifkan fungsi kamera dengan cara menekan tombol volume.

lima

Tanggapan Kamu

komentar