24 Jam Bikin Apps Bareng Indosat IWIC

Presiden Direktur PT Indosat Tbk., Alexander Rusli (kiri), saat membuka acara Hackathon IWIC 8 di Jakarta, Jumat (3/10).

Presiden Direktur PT Indosat Tbk., Alexander Rusli (kiri), saat membuka acara Hackathon IWIC 8 di Jakarta, Jumat (3/10).

Jakarta, PCplus – Ada yang berbeda di ajang kompetisi Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) kali ini. Di salah satu programmnya, ajang yang digagas PT. Indosat Tbk itu mengundang programmer tanah air untuk unjuk kebolehan mengembangkan aplikasi inovatif dalam acara IWIC Hackathon. Syaratnya gampang-gampang sulit, mereka mesti bisa menelurkan aplikasi hanya dalam waktu 24 jam saja.

“Kalau programmer biasanya sangat teknis, di (hackathon) ini kita mau menantang ide mereka, karena dari ide lah semua berawal,” kata Presiden Direktur PT. Indosat Tbk, Alexander Rusli, saat meresmikan Hackathon IWIC. Dalam sambutannya Alexander juga mengajak peserta yang hadir untuk tidak takut dengan resiko. “Mumpung masih muda, ambil resiko supaya bisa sukses. Kita (Indosat) sudah menyediakan semuanya, termasuk ekosistem dan funding-nya, tinggal cari yang terbaik,” kata Alexander.

Ada sekitar 114 peserta yang terbagi dalam 53 tim ambil bagian dalam acara yang baru pertama kali diadakan Indosat ini. “Yang daftar ada 120 tim, kita seleksi mana saja yang kira-kira potensial dan menarik hingga terpilih 53 tim. Nanti akan dipilih 3 tim yang berhak jadi terbaik,” jelas Fuad Fachroeddin (Group Head Corporate Communications Indosat). Tim pemenang dan peserta ini otomatis akan disertakan dalam ajang utama IWIC yang berakhir 31 Oktober 2014 mendatang. “Makanya kita pilih tim terbaik, bukan tim juara karena IWIC-nya belum selesai, karena mereka masih bisa menang lagi di kompetisi utama IWIC.” tambah Fuad.

Karena masuk ke dalam rangkaian IWIC 8, kategori yang dilombakan dalam Hackathon sama seperti yang terdapat di IWIC. Ada 3 kategori yang bisa dipilih peserta, antara lain: Communicaton – Lifestyle – Education, Multimedia – Games, dan Utilites (tools & security).

Suasana Hackathon IWIC 8 di Kantor Pusat PT. Indosat, Jakarta (foto:PCplus/Brama)

Suasana Hackathon IWIC 8 di Kantor Pusat PT. Indosat, Jakarta (foto:PCplus/Brama)

 

Tanggapan Kamu

komentar