ADATA Rilis Hard Disk untuk Rekam TV

adata hc500TAIPEI, PCplus – Makin banyak produsen hard disk yang mengkhususkan produknya untuk merekam TV. Selain Western Digital dan Seagate, ada ADATA yang berasal dari Taiwan.

Tawaran ADATA adalah Choice HC500. Dibalut finishing titanium dan emas, hard disk 2,5” ini menawarkan koneksi USB 3.0 untuk memudahkan koneksi ke media simpan, PC, atau smart TV. Koneksikan Choice HC500 langsung ke smart TV saat kamu ingin menikmati koleksi video-mu di layar ‘lebar’. Bisa playback, rewind dan fast forward. Kamu juga bisa merekam film dan acara TV ke media simpan ini.

Hard disk ini, kata ADATA, juga bisa menjadi cloud pribadi. Namun untuk itu kamu harus meng-instal dulu aplikasi smart backup NTI Backup Now EZ yang terserta. Backup-lah file-file pilihanmu dengan PC atau smartphone. Setelah itu, instal aplikasi NTI MIST Personal Cloud trial. Selanjutnya, backup saja dengan sistem cloud. Aman kok. Nah sekarang kamu bisa mengakses semua file pribadimu itu dari mana saja.

O ya, NTI Backup Now EZ dan MIST itu tersedia untuk OS Windows ya. Sementara MIS hanya bisa jalan di MacIntosh OS, Android, and iOS. Namun jangan kuatir, software yang memenuhi standard “qualified purchase” itu bisa kamu lihat di situs ADATA pada link “Valuable Software”.

Choice HC500 sudah dirancang memberikan perlindungan terhadap benturan. Kalau hard disk terbentur, G Shock Sensor Protection dari ADATA akan otomatis beroperasi dan menyalakan lampu berwarna merah yang berkedip di interface HC500. Ketika benturan selesai, lampu akan menyala biru berkepanjangan atau berkedip sebagai tanda operasi normal telah dijalankan kembali.

Tanggapan Kamu

komentar