Akhir Oktober, Lumia 930 Resmi Dijual di Indonesia

Nokia-Lumia-930JAKARTA, PCplus – Setelah diakuisisi oleh Microsoft, OS pada smartphone Nokia berganti rupa. Bukan lagi bikinan Nokia, tapi besutan Microsoft. Lumia 930 pun menjadi smartphone jajaran Lumia pertama yang mengusung OS Windows Phone 8.1.

William Hamilton-Whyte (Pesident Director, Microsoft Devices, Indonesia) mengatakan, Lumia 930 merupakan paduan sempurna dari Microsoft dan Lumia. Smartphone ini menjadi yang pertama yang bisa menangkap dan memutarkan audio berkualitas Dolby Digital Surround Sound 5.1. Lumia 930, kata Hamilton-Whyte, cocok bagi mereka yang menginginkan smartphone yang fungsional tapi juga menyenangkan.

Selain via fitur Dolby Digital 5.1 Surround Sound dengan empat mikropon, unsur menyenangkan pada smartphone ini hadir melalui antara lain kamera belakang dengan resolusi 20 megapiksel dengan teknologi PureView. Teknologi PureView ini memastikan tampilan di layar 5” smartphone ini jernih dan terang, sehingga tak masalah jika kamu menatapnya di terik matahari. Sementara resolusi 20 megapiksel didukung dengan penstabil gambar (optical image stabilization) dan optik lensa ZEISS. O ya, Lumia 930 bisa menyimpan gambar dalam format RAW – format yang digemari fotografer profesional.

Untuk kamera depan, Nokia menyematkan sensor 1,2 megapiksel dengan lensa wide-angle. Jadi kamu bisa selfie dengan hasil berkualitas tinggi, detail. O ya, saat memotret kamu bisa memilih untuk melakukan fokus secara manual. Kamu juga bisa melakukan pengaturan kontras secara manual langsung di layar, misalnya untuk mengatasi kondisi backlight.

Kamu juga bisa bersenang-senang dengan mendengarkan streaming musik gratis dari radio via app Mix Radio. Musik bisa kamu padu-padankan dan didengarkan offline.

lumia930bSementara unsur fungsionalitas di Lumia 930 antara lain datang dari tersematnya app Microsoft Office secara cuma-cuma. Ada Office 365 yang gratis, juga Office Lens. App ini gratis untuk Lumia 930 ini bisa kamu unduh di Windows Phone Store.

Di Office Lens, kamu bisa memilih antara format whiteboard, foto, dokumen, dan otomatis akan ditentukan resolusi terbaik untuk pilihanmu. Contoh, kamu memotret sebuah dokumen yang ada gambarnya. Setelah dokumen kamu save, kamu akan ditawari untuk mengunggahnya ke PowerPoint, Note atau OneDrive. Jika kamu simpan di OneDrive (cloud storage milik Microsoft), ketika kamu buka di Word, kamu akan bisa menyunting dokumen tersebut (karena teks yang ada ditangkap). Ya, image atau dokumen bisa dikonversi ke Word/PowerPoint dan bisa disunting.

BBM pun sudah tersemat, seperti juga WhatsApp, Path, Instagram BETA, Skype dan Facebook.

Tertarik? Lumia 930 bisa kamu beli mulai 31 Oktober 2014 dengan harga Rp 7,249 juta. Tapi kalau kamu pre-order melalui redeem Telkomsel Poin, Bank Mandiri, dan BNI, harganya turun menjadi Rp 5,999 juta. Plus kamu dapat gratis 3 bulan langganan kartu HALO dengan bonus 4GB data, 200 menit, 200SMS.

Tanggapan Kamu

komentar