Aplikasi Tebak Gambar Hilang dari Play Store, Unduh APK-nya Disini

Tebak Gambar jadi salah satu aplikasi lokal berbahasa Indonesia yang terpopuler

Tebak Gambar jadi salah satu aplikasi lokal berbahasa Indonesia yang terpopuler

Jakarta, PCplus – Kehilangan aplikasi Tebak Gambar di Play Store Android kamu? Ternyata aplikasi yang sudah diunduh 4,8 juta kali ini memang tengah ditahan oleh pihak Google. Menurut Irwanto Widyatri, pria yang membuat aplikasi (developer) Tebak Gambar, penahanan terjadi ini akibat adanya kesalahan teknis. Padahal aplikasi lokal ini sempat masuk aplikasi terpopuler di Play Store, loh. Untuk pengguna iOS, tenang saja, Tebak Gambar masih aman bertengger di toko aplikasi itu kok.

“Kebetulan Tebak Gambar menggunakan akun kartu kredit yang sama dengan dua aplikasi lain milik teman saya. Teman saya melakukan kesalahan yang membuat aplikasi dia di-suspend (ditangguhkan) oleh Google. Hanya saja karena tidak ditindak lanjuti, akhirnya akun kami di-banned (dilarang) dan dua aplikasi lainnya ikut dilarang,” tuturnya saat ditemui PCplus di peluncuran Everstore, sebuah toko aplikasi hasil kerjasama Evercoss dan Baidu, Selasa (28/10/2014).

Namun kamu tak perlu khawatir karena .apk aplikasi ini bisa kamu unduh di situs Tebak Gambar yang akan diarahkan ke Mobo Market milik Tebak Gambar. Cara lain adalah dengan mengunduhnya dari Everstore, toko aplikasi hasil kerjasama Evercoss dan Baidu. Everstore memang hanya bisa ditemui di perangkat Android milik Evercoss. Tapi, buat kamu yang punya ponsel dari pabrikan lain, jangan khawatir. Kamu bisa mengunduh .apk toko aplikasi ini di web Evercoss.

Ada lima nyawa yang disediakan untuk menyelesaikan permainan Tebak Gambar. Jawaban yang salah mengurangi jumlah nyawa.

Ada lima nyawa yang disediakan untuk menyelesaikan permainan Tebak Gambar. Jawaban yang salah mengurangi jumlah nyawa.

Tebak Gambar menjadi salah satu aplikasi favorit di tanah air. Aplikasi ini mengajak kamu mengasah otak untuk menemukan jawaban dari rangkaian gambar yang disediakan. Hingga saat ini sudah ada 21 level tebakan gambar yang siap untuk kamu taklukan. Level berikutnya akan terbuka begitu kamu menyelesaikan satu level. Tiap level terdiri dari 20 soal. Kamu diberi lima nyawa. Salah menjawab menyebabkan kamu kehilangan nyawa. Terdapat hint juga untuk contekan ketika mentok menjawab soal.

“Saya develop aplikasi ini bersama dengan seorang rekan dari Surabaya,” kata Irwanto lagi. Ternyata aplikasi ini bermula dari rekan Irwanto, Lukis Cindera yang menggelar permainan ini di media sosial. Tertarik dengan ide permainan Lukis, Irwanto lantas menawarkan untuk membuat aplikasi untuk permainan itu. Jadilah mereka bekerjasama, Irwanto mengerjakan pembuatan aplikasi, sementara Lukis jadi sumber ide dan membuat soal-soal di aplikasi ini.

Oiya selain Tebak Gambar, di toko aplikasi milik Evercoss ini kamu juga bisa menjumpai berbagai aplikasi lokal lain, lho. Iwan Setiawan, Marketing Manager Baidu menjelaskan bahwa kamu juga bsa menemukan berbagai aplikasi di luar Indonesia yang sudah mereka kurasi (pilih). Standar kurasi mereka sederhana, “aplikasinya bermakna dan ngga ada script malware,” jelasnya. Tertarik menjajal toko aplikasi ini? Cek link di atas ya.

Tanggapan Kamu

komentar