Sony Xperia M2 Aqua, Ponsel Kedap Air Harga Lebih Murah

Sony Xperia M2 Aqua, menawarkan ponsel kelas menengah dengan fitur kedap air khas Sony Xperia

Sony Xperia M2 Aqua, menawarkan ponsel kelas menengah dengan fitur kedap air khas Sony Xperia

Jakarta, PCplus – Perlu ponsel tahan air dengan harga lebih terjangkau? Kamu bisa jajal Sony Xperia M2 Aqua. Produk ini digadang-gadang Sony sebagai ponsel kedap air untuk semua orang. Sebab, harganya dibanderol setengah dari jajaran Xperia Z3. Cukup dengan Rp3.499.000 kamu sudah bisa mengantongi ponsel yang punya sertifikasi kedap air dan tahan debu yang sama dengan Z3 (IP65/68).

Sony Xperia M2 Aqua hadir sebagai sekuel dari Xperia M2 dual yang sudah meluncur sebelumnya. Mengusung desain omnibalance, membuat ponsel ini mirip kakaknya yang ada di seri Z. Menurut Jason Smith, Director&Market Head Sony Mobile Communication Indonesia, Xperia M2 mendapat popularitas yang cukup baik yang berarti adanya permintaan yang besar untuk fitur-fitur premium Sony dengan harga terjangkau. Untuk itu, Sony menambahkan satu lagi fungsi premium andalannya untuk ponsel kelas menengah ini: kedap air.

Sony Xperia M2 Aqua hadir dalam tiga warna pilihan, putih, hitam, dan perunggu

Sony Xperia M2 Aqua hadir dalam tiga warna pilihan, putih, hitam, dan perunggu

Sony Xperia M2 Aqua beroperasi dengan Andrioid v4.4.2 (KitKat). Untuk CPU, M2 Aqua menggunakan ditenagai Qualcomm Snapdragon 400 MSM8926-2 dengan CPU Quad Core 1,2GHz dan GPU Adreno 305. Ponsel ini juga sudah disiapkan untuk menggunakan jaringan LTE 4G. Layar ponsel ini menggunakan TFT IPS qHD 4,8 inci pada panel dengan resolusi 540 x 960 pixels. Dengan demikian, kerapatan pixelnya sekitar ~229 ppi.

Untuk kamera belakang, M2 Aqua menggunakan kamera 8GB dengan sensor gambar Exmor RS. Kamera ini mampu mengambil 31 foto dalam 2 detik dengan fungsi time shift burst. Sementara kemampuan merekam gambarnya 1080p @30fps plus fitur HDR. Untuk didepan, hanya disematkan kamera dengan resolusi VGA, 480p. Baterai 2300 mAh yang tertanam dalam bodi ponsel menjadi sumber tenaga ponsel ini. Buat penggemar radio, ponsel ini juga dilengkapi FM radio dengan RDS. Fitur agak jarang ditemui di smartphone yang ada saat ini.

Tanggapan Kamu

komentar