Mandiri Tawarkan Beli Asuransi Berjangka Secara Online

Handayani, Director of Alternative Channel AXA Mandiri saat memperkenalkan Axa Mandiri Beli Online

Handayani, Director of Alternative Channel AXA Mandiri saat memperkenalkan Axa Mandiri Beli Online

Jakarta, PCplus – Setelah sebelumnya AXA Life mengumumkan tersedianya portal untuk mengajukan permohonan asuransi, sekarang giliran AXA Mandiri yang juga memberikan layanan serupa. Lewat portal www.axa-mandiri/belionline kamu bisa mulai memilih tipe asuransi yang sesuai. Kamu juga bisa mendapatkan keterangan rinci soal produk asuransi yang kamu pilih, seperti dijelaskan Handayani, Director of Alternative Channel Axa Mandiri.

“Penjelasan dari sales Axa Mandiri mungkin seringkali kurang jelas, jadi pengguna bisa melihat detail asuransi yang ditawarkan lewat portal ini,” ujarnya. Selain itu, kemudahan akses untuk mendaftar ke layanana asuransi Axa Mandiri lewat portal ini juga diharapkan Handayani bisa meningkatkan penetrasi asuransi jiwa di Indonesia.

Sebab, berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), sampai akhir 2013, penetrasi asuransi jiwa di Indonesia masih terdolong rendah ketimbang total populasi penduduk Indonesia. Dari 240-an juta jiwa yang ada di Indonesia, baru 43,7 juta jiwa yang memanfaatkan perlindungan asuransi jiwa. Ini berarti baru mencakup 18% penduduk Indonesia saja.

Media internet digunakan Axa Mandiri sebagai jembatan untuk meraih konsumen lebih banyak. Sebab, berdasarkan survey Global Web Index tahun 2014, jumlah pengguna internet di Indonesia telah menempati peringkat ketujuh terbanyak didunia. Ini berarti sebanyak 58 juta penduduk Indonesia telah mengakses internet. Jumlah ini meningkat 430% dalam lima tahun terakhir. Peningkatan pengguna internet ini juga sejalan dengan meningkatnya kebiasaan berbelanja online. Dimana kegiatan belanja online di Indonesia pada 2013 menghasilkan USD 8miliar. Jumlah ini diprediksi akan naik jadi USD25 miliar pada 2016.

Namun, untuk awal layanannya, portal Axa Mandiri Beli Online ini hanya melayani pembelian asuransi Mandiri Secure Plan. Ini merupakan layanan asuransi jiwa berjangka. Layanan asuransi berjangka ini memberikan layanan perlindungan selama 10 tahun cukup dengan membayar premi selama lima tahun. Apabila tidak terjadi klaim selama 10 tahun berturut-turut, maka premi akan dikembalikan sebesar 110% di tahun ke sepuluh. Saat ini Secure Plan hanya bisa dibayarkan menggunakan kartu kredit Mandiri.

Tanggapan Kamu

komentar