Sebelum Ngecat Dinding, Visualisasikan Pakai Ini

Presiden Direktur PT. ICI Paints Indonesia, Jun De Dios (kanan) menunjukkan aplikasi Dulux Visualizer.

Presiden Direktur PT. ICI Paints Indonesia, Jun De Dios (kanan) menunjukkan aplikasi Dulux Visualizer.

Jakarta, PCplus – Apa yang kamu lakukan kalau mau mengubah warna cat dinding rumah tapi nggak mau salah warna. Cukup menerka dan pakai ilmu kira-kira? Jangan, sebab sekarang sudah ada Dulux Visualizer. Sebuah aplikasi mobile yang khusus dikembangkan PT. ICI Paints Indonesia buat mereka yang mau memperbaharui warna dinding.

Bagaimana cara kerjanya? Dulux Visualizer menggunakan teknologi augmented reality. Permukaan dinding yang akan disimulasikan akan ditangkap kamera lalu ditambah dengan lapis warna, jadilah seakan-akan dinding kamu sudah dicat. Nah, dari situ kamu tinggal mencari warna mana yang pas untuk bagian dinding.

Aplikasi berukuran 19,59 megabyte ini juga dilengkapi dengan informasi berbasis lokasi lho. Jadi, kamu yang sudah mendapat warna yang sesuai bisa mencari toko cat terdekat dari posisi kamu saat ini. Plus, dinding yang sudah “dicat” tadi juga bisa kamu pamerkan ke teman.

Nah, kalau ide kamu mentok coba deh buka fitur video yang ada. Di sana Dulux sudah menyiapkan video untuk memperkaya ide kamu dalam mendekorasi ruangan.

Tampilan salah satu fitur di aplikasi Dulux Visualizer versi Android

Tampilan salah satu fitur di aplikasi Dulux Visualizer versi Android

”Dulux Visualizer App merupakan aplikasi inovatif yang membantu konsumen memilih warna cat yang tepat untuk dinding rumahnya. Konsumen dapat melakukan simulasi hasil warna secara langsung, hanya dengan sekali klik dan mempermudah konsumen untuk memvisualisasikan hasilnya sebelum memutuskan membeli cat,” kata Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia, Jun de Dios.

Dulux Visualizer bisa kamu unduh gratis untuk platform Android dan iOS.

Tanggapan Kamu

komentar