SmartCabinet, Data Center dalam Satu Rak dari Emerson

emerson-smart-cabinetJAKARTA, PCplus – Ruang komputer jaman sekarang tidak harus besar. Nah, untuk memenuhi kebutuhan ruang komputer yang kecil dengan lantai terbatas, Emerson membesut SmartCabinet. Dengannya, kamu tidak perlu menyiapkan ruang komputer yang kompleks seperti dulu.

SmartCabinet terdiri dari sebuah rak yang memenuhi semua persyaratan data center tradisional dengan menggabungkan perlindungan daya, manajemen panas, unit distribusi daya, serta monitoring dan manajemen infrastruktur dalam sebuah paket solusi sederhana. Ia datang terkonfigurasi, terinstal dan sudah lulus uji pabrik untuk menjamin kompatibilitas sistem. Begitu dipasang, SmartCabinet bisa langsung dipakai.

“Di era yang sangat digital seperti saat ini, usaha kecil dan menengah menghadapi tantangan berupa pertumbuhan data yang terus menerus yang memberi tekanan pada infrastruktur fisik data center. Bila tidak dikelola, beban komputasi berkepadatan tinggi bisa cepat berubah menjadi kelebihan panas, dan berisiko menghentikan operasi (shutdown). Inilah alasan mengapa manajer IT perlu melakukan investasi pada infrastruktur IT yang baru dan lebih baik,” ujar Andy Liu, Regional Product Manager, Emerson Network Power, Asia.

Menurut Liu, SmartCabinet mampu menjawab isu penting data center di atas. Dengan perlindungan daya bawaan (built-in) serta fitur manajemen panas dan monitoring, SmartCabinet adalah data center utuh dalam sebuah rak. Solusi ini memberikan reliabilitas, ketersediaan, dan manajemen jarak jauh tanpa membutuhkan ruang lantai luas, sehingga memberikan penghematan yang lebih baik,” jelasnya.

SmartCabinet datang lengkap dengan UPS (uninterruptible power supply) dalam rak (rack-mounted) konversi ganda online canggih terdepan di industri dari Emerson. Ia juga sudah dilengkapi sistem pendingin (AC) bawaan dalam rak (built-in rack-mounted) untuk operasi 24/7, juga kipas pendingin darurat. Solusi manajemen panas terpadu di dalam rak memberikan perlindungan 100% terhadap debu, mengurangi risiko rusaknya peralatan, dan memperpanjang umur peralatan IT.

Statrus peralatan bisa dipantau dari jauh melalui sistem monitoring bawaan solusi ini. Jika terjadi kegagalan sistem, pengguna akan mendapat pemberitahuan melalui SMS atau email.

Tanggapan Kamu

komentar