Sony Beberkan Jajaran Produk Xperia Z3, M2 Aqua, dan E3 Terbaru

Rangkaian produk Xperia Z3, baik Z3, tablet dan compact.

Rangkaian produk Xperia Z3, baik Z3 premium, tablet dan compact.

Jakarta, PCplus – Sony meluncurkan lima produk teranyarnya ke Indonesia. Pada segmen perangkat high end, Sony mengusung jajaran Xperia Z3 yang hadir dalam tiga varian, Z3, Z3 compact, dan Z3 Tablet Compact. Sementara di kelas menengah, Sony meluncurkan Xperia M2 Aqua yang tahan air, juga Xperia E3 yang punya rancangan mirip seri Z namun minus kemampuan tahan air. Sony juga memperkenalkan wearable terbarunya, SmartBand Talk.

Dengan rangkaian produk terbarunya ini, Sony ingin mengunggulkan detail produk yang membuatnya berbeda dari kompetitor. “Sekedar bagus tidak cukup,” jelas Jason Smith, Director & Market Head, Sony Mobile Communication Indonesia. Untuk itu, Sony menggandeng DJ Yasmin, Ringgo Agus Rahman, Rio Wibowo, dan Aero Aswar yang mewakili empat elemen kunci produk Sony Z3, yaitu musik, bermain PS4, kamera yang mengunggulkan kemampuan lowlight, dan smartphone yang tahan air.

Untuk jajaran Xperia Z3 ini, Sony meningkatkan kemampuan kedap air tawar hingga 1,5 meter selama 30 menit dan tahan debu hingga ukuran mikropartikel dengan IP 65/68, seperti dijelaskan Ika Paramita, Manajer Pemasaran Sony Mobile Indonesia. Untuk kamera, Sony masih menggunakan mesin pemroses dan sensor gambar yang sama, Bionz dan 1/2,3 Exmor RS. Resolusi kamera pun tidak berubah, tetap 20,7 MP, namun sudut kamera diperluas hingga 25mm yang sebelumnya hanya 27mm. ISO kamera pun ditingkatkan hingga 12800. Membuat ponsel ini punya kemampuan lebih baik menangkap objek dalam cahaya minim ketimbang pendahulunya.

Jajaran Xperia Z3 bisa kamu hubungkan dengan konsol dan mount khusus sehingga kamu bisa bermain PS4 dari Xperia Z3-mu

Jajaran Xperia Z3 bisa kamu hubungkan dengan konsol dan mount khusus sehingga kamu bisa bermain PS4 dari Xperia Z3-mu

Keunggulan lain yang dibawa oleh rangkaian Xperia Z3 adalah kemampuan PS4 Remote Play. Dengan koneksi WiFi kamu bisa melanjutkan game PS4 ke layar tablet atau smartphone Xperia Z3. Gunakan konsol Wireless Controller DualShock4 yang ditambahkan mount khusus, GCM10 Game Controller. “Kamu bisa ngelanjutin main PS di handphone dimanapun selama masih dalam jangkauan area WiFi,” terang Ringgo yang memang penggila PS itu.

Buat kamu yang kepincut dengan desain Xperia Z3 tapi tak ingin menguras kocek dalam-dalam, mungkin kamu bisa coba Xpria E3. Ponsel dengan layar 4,5 inci ini punya kamera 5Mp dengan kemampuan HDR khas Sony. Dibalut dengan kaca tempa, ponsel ini hadir dalam empat warna pilihan; putih, hitam, lime, dan tembaga. Sementara yang butuh ponsel tahan air tapi dengan harga lebih ekonomis, Sony menghadirkan Xperia M2 Aqua. Ponsel ini juga telah bersertifikasi IP65/68.

Xperia Z3 dan SmartBand

Xperia Z3 dan SmartBand

Untuk aksesoris, Sony menawarkan speaker dan headset Bluetooth, juga SmartBand Talk. Smartband Talk menggunakan layar e-paper 1,4 inci dengan desain melengkung. Terdapat build-in speaker dan mikrofon sehingga kamu bisa menjawab panggilan telepon lewat smartband ini. Voice command juga bisa kamu gunakan untuk menjalankan aplikasi tertentu. Dilengkapi juga dengan altimeter dan akselerometer untuk mencatat kegiatan harian kamu. Tentu saja seperti produk high-end Sony lainnya, SmartBand ini juga tahan air.

Tanggapan Kamu

komentar