Cepat dan Terjangkau dengan Intel Pentium


Kebanyakan dari kita menginginkan sebuah perangkat komputer yang memiliki spesifikasi teratas yang biasanya memiliki harga mahal. Padahal, PCplus yakin kamu belum tentu membutuhkan kinerja sekencang itu untuk memenuhi kebutuhan kamu. Misalnya saja, kalau keseharian kamu lebih banyak mengerjakan tugas mengan aplikasi office seperti word processing atau spreadsheet, maka rasanya kamu tak perlu membeli komputer dengan prosesor berkecepatan tinggi dengan kapasitas memori yang terlalu besar yang umumnya berharga tinggi. Kamu baru membutuhkan komputer dengan spesifikasi demikian kalau kamu sering mengerjakan hal-hal berat seperti editing multimedia.

Kalau kamu memperhatikan perkembangan Intel sejak lama, maka kamu pasti mengenal nama Pentium. Ya, pada awalnya, Pentium diposisikan menjadi varian tertinggi prosesor yang dimiliki oleh Intel. Sejak munculnya keluarga Core yang lebih cepat dan modern, Pentium perlahan-lahan bergeser menjadi solusi untuk pengguna kelas entry-level hingga menengah, mendampingi Celeron dan Atom. Nah, pada generasi terbarunya, Pentium kini menjelma menjadi sebuah solusi terbaik untuk kebutuhan komputer terjangkau dan memiliki kinerja yang memadai untuk menunjang produktivitas kamu.

Kalau kamu sebelumnya telah mendengar arsitektur Silvermont pada platform Bay Trail yang digunakan pada varian prosesor Intel Atom dan Celeron generasi terbaru, maka Intel Pentium generasi terbaru ini juga telah menggunakan arsitektur tersebut. Dengan teknologi system on chip (SoC) dimana komponen utama seperti CPU dan GPU tergabung ke dalam satu chip, maka Intel Pentium berbasis Silvermont ini juga memiliki tingkat efisiensi yang tinggi dengan kinerja yang baik.

Seperti yang telah PCplus utarakan di awal tadi, kamu tak perlu selalu harus mengeluarkan biaya yang tinggi untuk memenuhi kebutuhan komputasi kamu sehari-hari. Dengan menggunakan Intel Pentium, maka kamu bisa melakukan berbagai hal yang umum dilakukan sehari-hari seperti mengetik, membuat file presentasi, browsing internet, menikmati streaming multimedia, dan masih banyak lagi. Soal multitasking pun kamu tak perlu khawatir karena Intel Pentium dapat menangani berbagai kebutuhan multitasking dengan baik dan optimal. Oh ya, Intel Pentium generasi terbaru kini juga dilengkapi dengan teknologi Intel Quick Sync Video. Teknologi ini sebelumnya hanya hadir di varian prosesor kelas atas seperti Core i3, Core i5, dan Core i7. Dengan Quick Sync Video, kamu bisa melakukan konversi video dengan lebih cepat dibandingkan dengan cara konvensional. Kalau kamu termasuk orang yang suka mengunggah dan berbagi video ke media sosial, hal ini tentu akan membuat proses kerja kamu menjadi lebih cepat.

Kalau kamu tertarik, saat ini sudah tersedia banyak varian notebook yang telah menggunakan prosesor Intel Pentium terbaru ini. Dengan empat varian prosesor quad core yang tersedia, kamu bisa memilih prosesor mana yang paling pas untuk kebutuhan kamu. Kamu akan mendapatkan sebuah notebook yang memiliki kinerja yang cepat, hemat baterai, dingin, dan yang paling penting, harganya terjangkau.

Tanggapan Kamu

komentar