2 Kamera SuperZoom dari Canon

powershot-canon

Canon PowerShot SX520 HS (kiri) dan SX60 HS. (dok. Canon)

Jakarta, PCplus – Dua kamera dengan kemampuan pembesaran (zoom) tinggi baru saja dikenalkan Canon di Indonesia, mereka adalah Power Shot SX60 HS dan SX520 HS. Keduanya dilengkapi Advanced Zoom Plus Technology yang bisa menggandakan kemampuan pembesaran gambar.

Fitur keren ini nggak sendirian, Canon memasangkannya dengan fitur Advanced Zoom Framing Assist, gunanya buat bantu kamu melacak obyek yang difokus  supaya tetap jelas. Framing Assist ini bekerja dalam dua cara yakni Seek Assist dan Auto Zoom.

Seek Assist bisa mencari obyek foto saat obyek keluar dari ruang bidik dengan cara melakukan zoom out otomatis. Fungsi ini cocok saat kamu membidik obyek yang bergerak dan tak tentu arah. Sementara Auto Zoom bisa menyesuaikan tingkat pembesaran  saat obyek mendekat atau menjauh dari kamera.

65x Zoom

Seri SX60 HS mampu melakukan pembesaran optis lensa sampai 65 kali. Kemampuan ini diklaim Canon sebagai yang tertinggi di dunia untuk sebuah kamera saku prosumer. Kalau ditambah dengan kemampuan zoom digital (non optis) total pembesaran yang bisa dirain SX60 HS adalah 130x.

Canon PowerShot SX60 HS

Canon PowerShot SX60 HS (dok. Canon)

Kamera 16.1 megapiksel ini dibekali LCD yang bisa dilipat dan diputar ke berbagai sudut. Viewfinder elektroniknya siap membantu kamu memotret di tempat yang sangat terang atau di bawah sinar matahari.

Supaya cepat saat mau dipakai, kamera punya fungsi Zoom Memory. Dengan fungsi ini, kamera akan mengingat posisi zoom saat kamera dimatikan, dan mengembalikan ke posisi terakhir saat kamera dihidupkan kembali. Oh ya,  kamu bisa juga lho mengirim gambar dari kamera ini ke gadget, sebab ia sudah dibekali koneksi WIFI.

46 Filter Kreatif

Seri lainnya, SX520 HS, memang tidak memiliki lensa zoom seperti SX60. Ia hanya menyediakan kemampuan zoom sampai 42 kali, dan bisa ditambah ke 84 kali dengan fitur Zoom Plus Canon (zoom digital).

Kendati demikian, SX520 HS bebekal fitur kreatif yang tak sedikit. Creative Shot di kamera ini memiliki 46 filter kreatif yang bisa dipilih otomatis oleh kamera bergantung pada suasana obyek foto. Kerennya, saat foto diambil, kamera akan menyediakan lima hasil berbeda yang ditampilkan di samping foto asli. Jadi, kalau kamu mau bikin foto Retro, Monochrome, Special atau Natural, langsung saja terapkan dari saran kamera tadi.

Canon PowerShot SX520 HS (dok. Canon)

Canon PowerShot SX520 HS (dok. Canon)

Kedua kamera ini sudah mengadopsi prosesor gambar Digic 4+ milik Canon dan sensor CMOS berukuran 1/2.3 inci. Keduanya juga bisa diajak merekam video dengan resolusi Full HD dengan kecepatan 30fps. Bahkan seri SX60 HS ditambahkan fitur pengaturan manual saat merekam video.

Canon SX60 HS dibandrol Datascrip seharga 5.575.000 rupiah dan tersedia pada Desember mendatang. Sementara Canon SX520 HS dibandrol seharga 3.525.000 rupiah dan sudah bisa dibeli langsung di toko kamera di kota kamu.

Tanggapan Kamu

komentar