Fujifilm Umumkan Kehadiran Empat Produk Baru

FujifilmLuncurkanempatproduk

Takayuki Takahashi (President Director Fujifilm Indonesia, kiri) bersama Hiroshi Kawahara (Product Marketing Manager Electronic Imaging Division Fujifilm, kanan) berfoto bersama model saat peluncuran secara resmi empat produk terbaru Fujifilm di Indonesia, Rabu 29 Oktober lalu.

Jakarta, PCplus – Baru saja Fujifilm meluncurkan empat produk terbarunya, yakni kamera X100T, kamera XT-1 Graphite Silver Edition, lensa XF56mmF1.2 R APD, dan lensa XF50-140mmF2.8 R LM OIS WR. Keempat produk ini menawarkan sejumlah fitur baru yang bisa memudahkan para penggunanya dalam mengambil foto maupun mendapatkan efek tertentu.

Kamera Fujifilm X100T merupakan generasi ketiga dari seri X100. Sebagai generasi ketiga, Fujifilm X100T menawarkan sejumlah peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya, Fujifilm X100S. Sebagian dari peningkatan tersebut merupakan masukan dari para pengguna Fujifilm. Peningkatan yang paling diangkat adalah electronic rangefinder dan mode Classic Chrome.

Electronic rangefinder memudahkan pengguna Fujifilm X100T untuk melakukan fokus secara manual ketika menggunakan optical viewfinder. Pada optical viewfinder Fujifilm X100T tersebut akan muncul tampilan dari electronic viewfinder. Kamu bisa memutar cicin fokus sampai objek yang dikehendaki terlihat fokus pada tampilan electronic viewfinder itu. Hal ini menyerupai kamera rangefinder sejak masa lampau, saat masih menggunakan film. Sedangkan, mode Classic Chrome melengkapi aneka simulasi warna dari film seperti Provia dan Velvia yang sudah hadir pada berbagai kamera Fujifilm sebelumnya.

“Di sini kita menggunakan yang namanya advanced hybrid viewfinder, yaitu perkembangan lebih lanjut dari hybrid viewfinder pada X100 dan X100S dengan menambahkan sebuah electronic rangefinder sehingga kita bisa fokus membuat foto pada optical viewfinder,” ujar Ade Yogaswara (Product Specialist PT. Fujifilm Indonesia).

Selain menawarkan warna baru (perak grafit) dibandingkan pendahulunya yang memiliki warna hitam, kamera Fujifilm XT-1 Graphite Silver Edition juga menyediakan shutter speed maksimum yang lebih tinggi, 1/32000 detik. Shutter speed setinggi ini membolehkan kamu untuk menggunakan aperture besar meski sedang di bawah terik matahari. Aperture besar memiliki kelebihan dalam menonjolkan objek. Selain itu, hadir pula mode Classic Chrome dan sejumlah fitur lainnya (sebagian melalui firmware baru yang akan datang bulan Desember).

Sementara, kedua lensa yang diluncurkan akan melengkapi portofolio lensa Fujifilm X mount yang ditujukan untuk kamera mirrorless Fujifilm yang lensanya bisa ditukar seperti Fujifilm XT-1 Graphite Silver Edition di atas. Fujinon XF50-140mmF2.8 R LM OIS WR menawarkan kualitas optik dan kecepatan fokus yang tinggi, memiliki stabilisasi terhadap guncangan, dan bisa beroperasi dalam berbagai kondisi cuaca. Sedangkan, Fujinon XF56mmF1.2 R APD punya kelebihan utama pada bokeh (kualitas kabur pada area di luar fokus) yang lebih indah.

 

Tanggapan Kamu

komentar