Kecepatan Internet Indosat Bisa Capai 185 Mbps

Presiden Direktur & CEO Indosat, Alexander Rusli (tengah) dan John Martin Thompson, Director & Chief Technology Officer Indosat (kanan) menemani Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara (kiri), melihat hasil uji kecepatan jaringan ”Super 4G-LTE” Indosat.

Presiden Direktur & CEO Indosat, Alexander Rusli (tengah) dan John Martin Thompson, Director & Chief Technology Officer Indosat (kanan) menemani Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara (kiri), melihat hasil uji kecepatan jaringan ”Super 4G-LTE” Indosat. (foto: dok. Indosat)

Jakarta, PCplus – Ada kejutan buat kamu pelanggan Indosat. Saat perayaan ulang tahun ke-47 Kamis (20/11) kemarin, Indosat memperkenalkan jaringan Long Term Evolution (LTE) miliknya. Layanan bernama”Super 4G-LTE” ini segera beroperasi setelah ijin komersial penyelenggaraan  jaringan 4G diterima Indosat. Soal jaringan, Indosat juga telah merampungkan proses modernisasi jaringannya di 23 kota di seluruh Indonesia.

“Dengan bangga di ulang tahun ke-47 ini, kami persembahkan di hadapan media jaringan LTE tercepat di Indonesia. Hal ini memungkinkan pelanggan kami untuk menikmati teknologi terkini di industri, yang memberikan kecepatan tertinggi dan stabil untuk layanan data yang menjadikan segala aktifitas komunikasi semakin mudah, cepat dan nyaman. Indosat berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dalam berinovasi dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia,” kata Presiden Direktur & CEO PT. Indosat Tbk., Alexander Rusli.

Teknologi “Super 4G-LTE” Indosat adalah layanan data super cepat yang akan berjalan di frekuensi 900 Mhz. Indosat mengklaim jaringan ini memiliki kecepatan maksimum hingga 185Mbps. “Sebenarnya yang paling bagus dan didukung di seluruh dunia itu 1.800 MHz, tapi di sini 1.800 belum siap, yang paling siap itu 900 MHz,” jelas Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, yang juga hadir di acara ini. Menurut Rudiantara masyarakat akan bisa menikmati ekosistem dari layanan 4G ini pada pertengahan 2015 mendatang.

Ekosistem yang dimaksud Rudiantara antara lain layanan dan konten yang mengikuti koneksi 4G ini. Indosat sendiri sudah menggandeng beragam mitra seperti Orange-TV (genflix), EA Games, Gameloft untuk memperkuat ekosistem di bidang hiburan, berita, kesehatan, pendidikan, solusi bisnis, dan lain-lain.

Selain mengenalkan kemampuan baru di jaringannya, pengguna setia Indosat juga diberi 3 kejutan tambahan terkait gelaran ulang tahun salah satu raksasa telekomukasi ini. Mereka adalah:

  • Free Upsize Seven Eleven (Hanya dengan menukarkan 10 Poin Senyum Indosat, pelanggan akan mendapatkan Free Upsize Slurpee dan Hot Coffee di Seven Eleven . Periode tanggal 20-23 November 2014)
  • Special Berrybenka (Hanya dengan menukarkan 10 Poin Senyum Indosat, pelanggan akan mendapatkan Diskon sebesar 47% di Berrybenka Fashion Online. Periode program tanggal 20-23 November 2014.)
  • Buy One Get One Tiket Masuk Gelanggang Samudra Ancol (Pelanggan setia Indosat dapat menikmati keceriaan di Atlantis Water Adventure atau Ocean Dream Samudra Ancol dengan Beli 1 Gratis 1 Tiket. Pelanggan yang menerima SMS Promo dari Indosat dapat menunjukkan SMS promo ini ke petugas di lokasi pada saat pembelian tiket, dengan sender : INDOSAT. periode program 15 November – 15 Desember 2014, dimana satu SMS berlaku untuk 2 tiket untuk 1 kali transaksi.)

 

Tanggapan Kamu

komentar