Kini ada Tanda ketika Cetingan Whatapp Sudah Dibaca

Whatsapp

Akhirnya! Whatsapp telah merilis versi terbaru yang menunjukkan pesan kamu ke seseorang telah terbaca atau tidak. Seperti ditulis di FAQ terbaru Whatsapp, pesan yang telah terbaca akan ditandai dengan berubahnya warna centang menjadi biru.

Info tersebut juga bisa dilihat dengan cara menekan pesan tersebut beberapa saat untuk membuka Message Info. Nanti kamu bisa melihat kapan pesan itu terkirim, terbaca atau dimainkan (jika pesan yang terkirim adalah voice mail).

Meski telah menjadi instant messaging paling populer, Whatsapp emang agak lelet soal fasilitas Read ini. Bahkan banyak yang mengira tanda dua centang yang ada di jendela ceting adalah tanda sebuah pesan telah dibaca. Padahal, tidak seperti itu. Pada Whatsapp, satu tanda centang menandakan pesan telah sampai ke server Whatsapp, sedangkan dua tanda centang menandakan pesan telah sampai ke ponsel orang yang kita tuju.

Whatsapp memang menghadirkan fasilitas “last seen” yang mengindikasikan kapan teman kamu aktif menggunakan Whatsapp. Namun berkat tanda centang biru ini, informasi tersebut menjadi lebih terang benderang.

Tanda centang biru ini akan berlaku di percakapan antar dua orang, broadcast, maupun group chat. Khusus untuk broadcast dan group chat, tanda centang biru akan muncul jika setiap partisipan telah membaca pesan tersebut. Dan tidak ada pilihan untuk menonaktifkan fasilitas ini, jadi kamu tidak bisa pake alasan “belum sempet baca” ke ortu atau pacar kamu, hehe…Kin

whatapp

Ketika cetingan yang kamu kirim dibaca teman kamu, warna tanda centang pun berubah menjadi biru

Whatsapp menjanjikan fasilitas ini akan aktif untuk semua platform meliputi iOS, Android, dan Windows Phone. Syaratnya kamu harus upgrade Whatsapp ke versi terbaru. Namun jika centang biru itu belum muncul, jangan khawatir. Sebagian redaksi PCplus pun belum mendapatkan fasilitas ini. Mungkin Whatsapp butuh waktu untuk menggulirkan fasilitas ini ke 600 juta penggunanya.

Tanggapan Kamu

komentar