Pixma iP110, Printer yang Bisa Dibawa-bawa

pixma-ip110-mobile-print

Dokumen di smartphone bisa langsung dicetak ke iP110 lewat koneksi WIFI (foto: dok. Canon)

Jakarta, PCplus – Siapa sih orang yang mau bawa-bawa printer? Bukan apa-apa, ukurannya yang besar serta bobot berat tentu jadi alasan utama perangkat ini tak lazim dibawa berpergian. Tapi, kalau memang mobilitas tinggi dan kamu butuh ditemani printer, pilih Canon Pixma iP110 saja.

Printer anyar ini punya ukuran yang kompak, sisi terpanjangnya cuma berukuran 33,2cm dengan tinggi 6,2cm membuat iP110 jadi gampang untuk dibawa-bawa. Jangan juga kuatir dengan bobotnya yang tak lebih 3,8kg jika harus diangkat.

Menariknya ukuran kecil tak lantas mengurangi fitur di printer. Kamu bisa kok mencetak foto dengan bantuan printer ini, sebab ia sudah bisa menghasilkan tetes tinta hingga 1 pikoliter dengan resolusi cetak 9.600 x 2.400 dpi.

Kalau dipakai mencetak foto, kecepatannya tak mengecewakan juga. Sebuah foto ukuran 4×6 inci (tanpa bingkai) bisa dihasilkan dalam waktu 53 detik. Menurut PT. Datascrip selaku distributor printer ini di Indonesia, 9 dokumen A4 hitam putih mampu dicetak dalam waktu satu menit, sementara waktu yang sama dibutuhkan untuk mencetak¬† 5,8 dokumen berwarna di ukuran yang juga sama.

Supaya penggunaan tinta hitam bisa lebih hemat, Canon menyertakan moda “Save Black Ink”. Saat moda ini aktif printer bisa menyesuaikan penggunaan tinta hitam untuk memperpanjang durasi cetak hitam putih. Bagaimana kalau tinta hitamnya habis? Jangan galau, printer ini bisa menghasilkan warna hitam dengan menggabungkan tinta warna yang ada.

Satu lagi nih fitur yang pasti kamu butuh, koneksi WIFI. Dukungan nirkabel berstandar IEEE 802.11b/g/n di Pixma iP110 memungkinkan kamu mencetak dokumen atau foto langsung dari perangkat seperti smartphone, notebook atau bahkan kamera digital yang punya koneksi WIFI. Fitur yang sama juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan pencetakan dokumen lewat internet melalui fitur Cloud Printing dari Canon.

pixma-ip110-batere

Tersedia batere untuk Canon Pixma iP110 yang ingin dibawa keluar ruangan. (foto: dok. Canon)

Di Indonesia, PT. Datascrip memasarkan Canon Pixma iP110 seharga 3.250.000 rupiah. Ada versi printer yang memakai batere untuk dibawa keluar ruangan. Yang ini dibandrol 3.700.000 rupiah. Sedangkan tinta hitam putih dan warna masing – masing dijual 125.000 (PGI-35) dan 199.000 (CLI-36) rupiah.

Tanggapan Kamu

komentar