Sharp Aquos Crystal, Smartphone Berbingkai Tipis

sharp-aquos-crystalJakarta, PCplus –¬†Banyak produsen smartphone yang mencoba membuat smartphone berlayar besar tanpa ikut membongsorkan badan perangkat. Caranya dengan mengurangi ketebalan bingkai yang mengelilingi layar. Tak banyak yang berhasil melakukannya, tapi bukan dengan Sharp.

Produsen yang terkenal dengan produk elektronik rumah tangganya itu berhasil membuat gebrakan di produk teranyarnya, Sharp Aquos Crystal. Ukurannya sama kalau badan perangkatnya dibandingkan dengan iPhone 6, tapi iPhone 6 berlayar 4,7 inci sementara Aquos Crysal 5 inci. Itu berarti bingkai (bezel) yang mengelilingi layar smartphone Android ini berhasil dikecilkan Sharp, bahkan terlihat nyaris tak berbingkai.

Alhasil ukuran perangkat yang punya resolusi layar HD (1280 x 720) itu paling mini diantara smartphone dengan ukuran layar yang sama. Bukan cuma itu, Sharp juga memindahkan kamera depan yang biasanya ada di sisi atas, ke arah bawah, tepat di dekat mikrofon.

sharp-aquos-phone

Lantas bagaimana jeroannya? Sharp Aquos Crystal ditenagai prosesor Snapdragon 400 empat inti (quad core) berkecepatan 1,2 GHz ditemani memori sistem 1,5 GB. Ruang simpan internalnya 8GB, dan bisa ditambah sampai 128GB lewat slot micro SD.

Baterainya tak terlalu mewah, cuma 2040 mAh, atau bisa bertahan antara 10 sampai 13 jam. Sharp sengaja menambahkan teknologi Harman Kardon di sistem suara Aquos Crystal. Kamera 8 megapiksel (belakang) dan 1,5 megapiksel (depan) bercokol dibadannya, lengkap dengan dukungan jaringan 4G LTE.

Kabarnya, smartphone keren ini akan dipasarkan seharga 149,99 dolar. Tapi itu harga jual di Amerika. Kira-kira kalau masuk sini jadi berapa ya?

Tanggapan Kamu

komentar